Total Ada 10 Korban Tewas Tambang Batu Bara Meledak di Sumbar, Berikut Daftar Namanya

- Jumat, 9 Desember 2022 | 22:03 WIB
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban kecelakaan tambang di IUP PT NAL, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Jumat (9/12/2022). (Antara)
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban kecelakaan tambang di IUP PT NAL, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Jumat (9/12/2022). (Antara)

Ledakan terjadi di tambang batu bara bawah tanah di Kota Sawah Lunto, Sumatera Barat, pada Jumat (9/12/2022). Akibat kejadian tersebut, setidaknya ada 10 pekerja meninggal.

Tim Pencarian dan Pertolongan (Search And Rescue/SAR) gabungan telah mengevakuasi korban meninggal dunia ke-10, dalam peristiwa ledakan tambang batu bara di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Kepala Seksi Operasional Basarnas Padang, Octavianto, mengatakan, korban tewas kesepuluh ini dievakuasi sekitar pukul 18.00 WIB, dan jenazah telah dibawa ke rumah sakit untuk kebutuhan visum.

"Kemudian nantinya diserahkan ke pihak keluarga. Kami akan briefing dan memastikan apakah masih ada korban lanjutan atau lainnya. Setelah itu, dilakukan penutupan (operasi SAR)," ucap Octavianto, dikutip dari Antara, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: Update Korban Tambang Batu Bara Meledak di Sumbar: 9 Tewas, 1 Terjebak

Dari data keseluruhan, jumlah pekerja yang berada di lokasi ledakan tambang batu bara sebanyak 14 orang. Empat orang dinyatakan selamat dan 10 orang dinyatakan meninggal dunia.

Keempat orang selamat dengan luka bakar tersebut, telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Insiden ledakan tambang batu bara itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Ledakan terjadi di lobang SD C2 (Lori 2), milik PT Nusa Alam Lestari Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab terjadinya ledakan di lokasi tambang batu bara tersebut.

Peristiwa yang terjadi Jumat (9/12/2022) pagi itu, membuat operasional usaha kegiatan pertambangan milik PT Nusa Alam Lestari, dihentikan sementara.

Baca Juga: Tambang Batu Bara di Sumbar Meledak, Sejumlah Pekerja Tewas!

Berikut data korban meninggal dunia akibat ledakan tambang di Sawahlunto:

1. Eri Mario (46), buruh harian lepas, alamat Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto

2. M. Afrizon Efendi (26), alamat Dusun Sago, Desa Talawi Mudik, Kecamatan Talawi, Sawahlunto

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X