Pura Mangkunegaran Banjir Karangan Bunga buat Kaesang dan Erina, Harganya di Atas Rp3 Juta

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 19:55 WIB
Karangan bunga dari menteri dan pejabat (Z Creators/Eko Haryanto)
Karangan bunga dari menteri dan pejabat (Z Creators/Eko Haryanto)

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah pada Sabtu (10/12/2022) siang. Prosesi ijab kabul berlangsung lancar di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Kaesang nampak lega pascamengucapkan ijab kabul.

Kaesang dan Erina Gudono serasi mengenakan pakaian tradisional adat Jawa berwarna putih dalam prosesi ini, yang melambangkan kesucian.

Kemeriahan dan ungkapan doa bukan cuma terasa di Yogyakarta. Kebahagiaan atas menikahnya putra bungsu Presiden Joko Widodo juga terasa di Kota Solo, Jawa Tengah. Pura Mangkunegaran yang akan menjadi venue ngunduh mantu esok, sudah dibanjiri karangan bunga sejak dua hari lalu.

-
Dinding belakang Pura Mangkunegaran penuh karangan bunga (Z Creators/Eko Haryanto)

Ribuan karangan bunga itu membanjiri seluruh sisi luar dari Pura Mangkunegaran. Seluruh karangan bunga tersebut ditata rapi di dinding dan pagar luar yang mengelilingi Pura Mangkunegaran. 

-
Karangan bunga diantar becak (Z Creators/Eko Haryanto)

Tak hanya kerabat, keluarga dan para pengusaha Kota Solo saja yang mengirimkan karangan bunga, pantauan Tim Z Creators, Eko Haryanto, banyak nama pejabat yang mengirimkan karangan bunga untuk Kaesang dan Erina seperti Prabowo Subianto yang karangan bunganya diletakkan tepat di pagar sebelah barat gapura masuk Pura Mangkunegaran.

-
Karangan bunga dari Sandiaga Uno (Z Creators/Eko Haryanto)

Ada juga karangan bunga dari Sandiaga Uno, Tri Risma Harini, lalu tokoh politik Adian Napitupulu, dan masih banyak lagi pejabat negara, artis, dan pengusaha yang mengirimkan karangan bunga yang bertuliskan Happy Wedding sebagai ucapan selamat atas pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

-
Karangan bunga dari Menhan RI Prabowo Subianto (Z Creators/Eko Haryanto)

Bani (43) seorang pengantar karangan bunga mengatakan bahwa hari ini ia sudah bolak-balik mengantar karangan bunga ke Pura Mangkunegaran.

"Sudah 4 atau 5 kali hari ini saya mengantar karangan bunga dari toko bunga tempat saya bekerja di sekitar Pasar Kembang, Solo. Kalau total pesanan yang masuk di toko ini ya sudah puluhan karangan bunga, yang sudah diantar sejak kemarin ada 20-an ini belum selesai semua." Ucapnya. 

-
Kurir sedang merapikan karangan bunga (Z Creators/Eko Haryanto)

Dari puluhan pesanan karangan bunga yang masuk ke toko bunga tempatnya bekerja, Bani juga mengungkapkan rata-rata karangan bunga yang dipesan itu harganya di atas Rp3 juta.

"Kalau harga karangan bunga yang standar itu paling murah Rp2 juta paling mahal bisa di atas Rp5 juta, kalau untuk acara nikahan Mas Kaesang ini rata-rata pemesan itu minta yang harganya di atas Rp3 juta, itu sudah termasuk biaya kirim." Ungkap Bani. 

-
Karangan bunga untuk Kaesang dan Erina (Z Creators/Eko Haryanto)

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah melangsungkan akad nikah di Yogyakarta, tepatnya di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022). Rencananya prosesi Ngunduh Mantu atau resepsi akan digelar Minggu (11/12/2022) di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

Artikel Menarik Lainnya:

Cucunya Ogah Pakai Beskap di Hajatan Kaesang, Presiden Jokowi Terpaksa Mengalah

Waspada! Ceri Jenis Ini Mengandung Racun Sianida yang Mematikan!

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X