The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ini Polisi Langsung Geledah Kantor BPN Jaksel Terkait Mafia Tanah
Sejumlah tim penyidik Polda Metro Jaya mendatangi Kantor BPN Jakarta Selatan, Kamis (14/07/2022) (ANTARA/Luthfia Miranda Putri)
News

Hari Ini Polisi Langsung Geledah Kantor BPN Jaksel Terkait Mafia Tanah

Kamis, 14 Juli 2022 14:00 WIB 14 Juli 2022, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Penyidik Subdit Harda Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada hari ini melakukan penggeledahan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Selatan (Jaksel). Penggeledahan ini terkait kasus mafia tanah yang saat ini sedang diusut polisi.

"Hari saya membenarkan ada kegiatan penyidik Subdit Harda melakukan penggeledahan di Kantor BPN Jaksel," kata Kabid Humas Polda metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Kamis (14/7/2022).

Penggeledahan yang dilakukan pada hari ini berkaitan dengan kasus mafia tanah dengan tersangka pejabat BPN yang saat ini tengah diusut oleh Polda Metro Jaya. Penyidik akan membawa barang bukti dari penggeledahan ini.

"Ini dalam rangka pengembangan dari beberapa penangkapan dan penetapan tersangka. Diharapkan adanya kegiatan penggeledahan hari ini penyidik bisa mendapat bukti-bukti lain," beber Zulpan.

BACA JUGA: Komnas Perempuan Sambangi Polda Metro, Bahas Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

Zulpan sendiri belum membeberkan barang bukti apa yang didapat penyidik dari penggeledahan tersebut. Sebab, proses penggeledahan masih berlangsung.

Sekedar informasi, Polda Metro Jaya baru saja menangkap empat pejabat BPN Jakarta dan Bekasi terkait kasus mafia tanah. Selain pejabat, Polda Metro juga menangkap 10 pegawai tidak tetap termasuk ASN dari jarigan mafia tanah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US