Hari Ini Polisi Langsung Geledah Kantor BPN Jaksel Terkait Mafia Tanah

- Kamis, 14 Juli 2022 | 14:00 WIB
Sejumlah tim penyidik Polda Metro Jaya mendatangi Kantor BPN Jakarta Selatan, Kamis (14/07/2022) (ANTARA/Luthfia Miranda Putri)
Sejumlah tim penyidik Polda Metro Jaya mendatangi Kantor BPN Jakarta Selatan, Kamis (14/07/2022) (ANTARA/Luthfia Miranda Putri)

Penyidik Subdit Harda Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada hari ini melakukan penggeledahan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Selatan (Jaksel). Penggeledahan ini terkait kasus mafia tanah yang saat ini sedang diusut polisi.

"Hari saya membenarkan ada kegiatan penyidik Subdit Harda melakukan penggeledahan di Kantor BPN Jaksel," kata Kabid Humas Polda metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Kamis (14/7/2022).

Penggeledahan yang dilakukan pada hari ini berkaitan dengan kasus mafia tanah dengan tersangka pejabat BPN yang saat ini tengah diusut oleh Polda Metro Jaya. Penyidik akan membawa barang bukti dari penggeledahan ini.

"Ini dalam rangka pengembangan dari beberapa penangkapan dan penetapan tersangka. Diharapkan adanya kegiatan penggeledahan hari ini penyidik bisa mendapat bukti-bukti lain," beber Zulpan.

BACA JUGA: Komnas Perempuan Sambangi Polda Metro, Bahas Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

Zulpan sendiri belum membeberkan barang bukti apa yang didapat penyidik dari penggeledahan tersebut. Sebab, proses penggeledahan masih berlangsung.

Sekedar informasi, Polda Metro Jaya baru saja menangkap empat pejabat BPN Jakarta dan Bekasi terkait kasus mafia tanah. Selain pejabat, Polda Metro juga menangkap 10 pegawai tidak tetap termasuk ASN dari jarigan mafia tanah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X