Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono Acungkan Jempol saat Tiba di Gedung KPK

- Selasa, 14 Maret 2023 | 10:15 WIB
Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Kepala Bea dan Cukai Makassar, Sulawesi Selatan Andhi Pramono memenuhi panggilan klarifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini Selasa (14/3/2023). Ia akan diminta KPK menjelaskan soal harta kekayaannya senilai Rp 13,7 miliar. 

Berdasarkan pantauan Indozone, Andhi tiba sekira pukul 09:16 WIB. Ia tampak mengenakan kemeja batik yang dibalut jaket berwarna biru gelap sambil membawa sebuah tas ransel di punggungnya. 

Andhi terlihat mengacungkan jempol saat tiba di gedung KPK. Tampak juga ia mengenakan cincin blue sapphire atau safir biru yang berkilauan. Cincin tersebut melingkar di jari tengah tangan kirinya. 

Ia tampak tiba bersama dua orang. Namun, belum diketahui siap kedua orang yang mendampinginya tersebut. Sebab, ia mengaku datang tanpa didampingi pengacara.

“Enggak, enggak (didampingi pengacara)” kata Andhi. 

Baca Juga: Klarifikasi Harta Kekayaan, Besok KPK Panggil Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono

Andhi belum mau banyak berbicara soal pemeriksaanya hari ini. Namun, ia berjanji akan menyampaikan kepada publik apabila proses klarifikasi telah rampung. 

“Nanti saja pas selesai, selesai baru saya klarifikasi,” ujarnya. 

Baca Juga: Viral Video Gaya Hidup Hedon yang Diduga Anak Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono

Andhi juga enggan membeberkan soal dokumen apa saja yang dibawanya ke KPK. Meski telihat ia membawa tas ransel berwarna abu-abu yang ukurannya cukup besar. 

“Bawa apa saja?” tanya wartawan. 

“Nanti kalau sudah selesai saya akan sampaikan ke mas mbak-mbaknya,” jawab Andhi. 

LHPKN

Diberitakan sebelumnya, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana mengatakan, telah melaporkan ke KPK soal temuan ketidakwajaran harta milik Andhi Pramono.

"Ya kami sudah kirim HA (hasil analisis) ke KPK sejak awal 2022 atas nama yang bersangkutan," kata Ivan saat dikonfirmasi Rabu (8/3/2023). 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X