434 Bus Mudik Gratis Polri Dilepas Dari Jakarta

- Selasa, 18 April 2023 | 21:03 WIB
Mudik gratis Polri. (Dok. Humas Mabes Polri)
Mudik gratis Polri. (Dok. Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melepas program mudik gratis Polri pada tahun ini dari Jakarta ke sejumlah wilayah di Pulau Jawa. Ada sebanyak 43r bus mudik yang dilepas pada hari ini.

"Mudik Gratis Polri Presisi dimana kegiatan ini adalah merupakan salah satu upaya kita sesuai arahan Pak Menhub untuk bagaimana kita mengurangi beban kapasitas dari jalan tol dan arteri dengan mengadakan program mudik gratis ini," kata Kapolri Jenderal Sigit kepada wartawan, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga: Gak Mudik Tahun Ini? Sandiaga Uno Beri Rekomendasi Wisata di Jakarta

Ada sebanyak 434 bus yang dilepas pada hari ini. Ada empat provinsi yang menjadi tujuan pemudik di ratusan bus tersebut.

"Program mudik kali ini dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan besok. Ada 23.000 pemudik yang akan kita berangkatkan ke tujuan masing-masing di empat provinsi dan 14 kabupaten, ada Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, kemudian DIY dan 434 bis ya yang digunakan untuk mengantar," beber Sigit.

Baca Juga: 4 Tips Cegah Sakit Pinggang saat Mudik Menggunakan Kendaraan Pribadi

Lebih jauh pimpinan tertinggi di institusi kepolisian ini berharap jika program mudik gratis ini dapat membantu masyarakat serta mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Tentunya harapan kita program ini bisa membantu terhadap masyarakat yang mengikuti program ini dan juga mengurangi risiko-risiko terkait dengan penambahan beban kapasitas dan harapan kita resiko laka lantas bisa dikurangi," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X