Momen Kapolda Bali Kawal Presiden Prancis yang Berjalan Kaki 2 Km usai Gala Dinner G20

- Rabu, 16 November 2022 | 12:08 WIB
Momen Kapolda Bali kawan Presiden Prancis jalan kaki. (Dok Divisi Humas Mabes Polri).
Momen Kapolda Bali kawan Presiden Prancis jalan kaki. (Dok Divisi Humas Mabes Polri).

Pasca kegiatan gala dinner G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Presiden Prancis Emmanuel Macron sempat berjalan kaki sepanjang 2 kilometer. Momen ini pun langsung mendapatkan pengawalan langsung dari Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Dari foto-foto yang diterima Indozone, tampak Irjen Putu ikut berjalan mendampingi Presiden Prancis Emmanuel Macron. Di mana ia memberikan pengawalan ketat saat Emmanuel Macron menyapa warga Bali.

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut jika aksi Kapolda Bali sebagai bentuk memberikan pengawalan keamanan terhadap tamu delegasi G20.

"Kapolda Bali ingin memastikan keamanan dan keselamatan para Presiden dan delegasi yang melaksanakan kegiatan G20 di Bali," kata Irjen Dedi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

-
Momen Kapolda Bali kawan Presiden Prancis jalan kaki. (Dok Divisi Humas Mabes Polri).

Jenderal polisi bintang dua itu menyebut Kapolda Bali juga ingin memastikan proses pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri berjalan dengan lancar sesuai rencana.

"Pada kesempatan ini juga beliau (Kapolda) menghimbau kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar selalu menjaga harkat dan martabat sebagai anggota Polri dan senantiasa untuk selalu menjaga diri dan melaksanakan tugas dengan baik dimanapun bertugas," pungkas Dedi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X