The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Baswedan Tunggu Lawan Politik sebelum Tentukan Cawapres
Anies Baswedan bersama rekan-rekannya (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
News

Anies Baswedan Tunggu Lawan Politik sebelum Tentukan Cawapres

Jumat, 18 November 2022 18:10 WIB 18 November 2022, 18:10 WIB

INDOZONE.ID - Calon Presiden (Capres) dari Partai NasDem, Anies Baswedan, masih menunggu kandidat pasangan capres dan cawapres yang bakal diusung partai politik (parpol) lain sebelum menentukan sosok calon wakil presiden (cawapres) mendampinginya di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Ya, saya kira kalau mau main badminton, menentukan pasangan kalau belum tahu kontestan di seberang sana gimana?” kata Anies saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2022).

Kendati demikian, Anies tidak menyebut secara gamblang soal siapa kandidat capres-cawapres lain yang ditunggunya tersebut. Dia menyebut, menunggu keputusan parpol lain merupakan bagian dari strategi politik.

Anies Baswedan
Anies Baswedan di hadapan awak media (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Baca Juga: Usai Bertemu Anies, Gibran Kini Posting Foto Makan Bareng dengan Ganjar Pranowo

Oleh karena itu, lanjut Anies, terlalu dini untuk memutuskan cawapres yang bakal mendampinginya. Tetapi, kata dia, yang terpenting saat ini ialah kriteria cawapres telah disepakati oleh calon partai mitra koalisi.

“Kriterianya apa? Kombinasi pasangan yang memiliki probabilitas untuk memenangkan kontestasi. Kriteria itu kesepakatannya, tapi siapanya kita nunggu nanti,” ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menuturkan, tak perlu menunggu keputusan final mengenai calon lawan politiknya. Menurutnya, mengetahui gambaran soal sosoknya saja sudah cukup untuk menentukan langkah politiknya ke depan.

Baca Juga: Sindiran Pedas PDIP ke Anies Baswedan yang Temui Gibran di Solo

“Tidak selalu menunggu sampai final, tapi paling tidak gambarannya ada, hari ini gambarannya belum ada sama sekali,” tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US