Geger Pria Mati Suri di Bogor, Begini Faktanya Versi Polisi

- Selasa, 15 November 2022 | 16:16 WIB
Ilustrasi mati suri. (Freepik/Mian)
Ilustrasi mati suri. (Freepik/Mian)

Jagat maya tengah digegerkan dengan adanya informasi mengenai mati suri seorang pria di Bogor. Pihak kepolisian sendiri memberi penjelasan mengenai hal tersebut.

Informasi ini pun juga viral di media sosial salah satunya seperti di akun Instagram @bogor_update. Akun tersebut tampak memposting sebuah video yang memperlihatkan seorang pria berada di dalam peti mayat.

"Bikin geger mayat hidup kembali di RSUD Kota Bogor padahal sudah dimasukan ke dalam peti," tulis akun bogor_update dalam postinganya seperti dilihat Indozone pada Selasa (15/11/2022).

Penjelasan Pihak Kepolisian

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyebut pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi berkaitan dengan hal ini. Polisi menggali awal mula pria tersebut datang ke wilayah Bogor.

"Hasil temuan beberapa informasi yang kami konfirmasi dengan saksi-saksi yang ada baik itu dari mulai awal keberangkatan yang bersangkutan kemudian proses pergeseran yang bersangkutan ke Bogor bersama istrinya," kata AKBP Iman.

Baca Juga: Korban Trading Net89 Surati Kapolri, Minta Para Tersangka Ditahan

Iman menyebut dari hasil pendalaman polisi, pria itu sempat dibawa ke Puskesmas kemudian di rujuk ke RSUD Bogor. Polisi sendiri belum menjelaskan terkait kenapa pria itu dibawa ke rumah sakit termasuk penyakitnya.

"Harus kami luruskan bahwa yang bersangkutan pada saat dilakukan pemeriksaan awal dan dibuka petinya itu tidak dalam keadaan meninggal, tapi masih dalam keadaan hidup," paparnya.

Polisi sendiri tidak menemukan fakta jika pria itu mengalami mati suri. Surat kematian pun juga tidak ditemukan oleh polisi.

Baca Juga: Meninggal Dunia, Proses Hukum 1 Tersangka Kasus Robot Trading Net89 Dihentikan

"Sampai dengan saat ini kami tidak menemukan fakta itu (mati suri)," kata Iman.

Kekinian, pihak polisi sendiri masih melakukan pendalaman terkait kasus ini. Sejumlah saksi mulai dari pihak keluarga hingga pihak medis juga turut diperiksa terkait hal ini.

"Sedang kami lakukan pendalaman, sedang konfirmasi antar keterangan dan keterangan lainnya," pungkas Iman.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X