Sebut Tak Sembarang Orang Bisa Jadi Pj Gubernur DKI, Ketua DPRD Singgung Warisan PR Anies

- Kamis, 15 September 2022 | 02:15 WIB
Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebutkan bahwa tugas yang diemban oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta tidak mudah. Hal itu dikarenakan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi.

Apalagi, menurut politikus PDI Perjuangan ini, Pj Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan ketika lengser pada 16 Oktober mendatang harus mengerti berbagai macam permasalahan dan dinamika di ibu kota.

“Menjadi seorang calon Pj Gubernur itu kan enggak sembarangan orang mendapatkan kesempatan, karena dia juga harus mengerti bagaimana penganggaran, menginstruksi pekerjaan, dan sebagainya,” ucapnya kepada awak media, Rabu (14/9/2022).

Baca JugaSuharso dan Mardiono Bertemu Empat Mata, Ini yang Dibahas

Prasetyo pun menilai kalau permasalahan utama dari segi infrastruktur, yakni mengenai pembangunan trotoar. Namun, ia menyebut, Anies hanya mempercantik trotoar di pusat selama 5 tahun menjabat.

“Kedua masalah banjir, karena yang dia (Anies) ngomong akan bereskan dari hulu dan hilir ada terobosan namanya sumur resapan, enggak ada gunanya juga,” paparnya.

“Yang harus dibenarin itu kali-kali yang dimakan oleh oknum masyarakat,” tandas pria yang akrab disapa Pras tersebut.

DPRD DKI Jakarta akan mengusulkan 3 nama calon Pj Gubernur ke Kemendagri, di antaranya Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X