471 Siswa Lulus Jadi Polisi, Wakapolda Metro: Jangan Ada Pelanggaran Etik hingga Pidana!

- Rabu, 21 Desember 2022 | 12:45 WIB
Brigjen Hendro Pandowo pimpin upacara pelantikan 471 bintara (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Brigjen Hendro Pandowo pimpin upacara pelantikan 471 bintara (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Sebanyak 471 siswa dinyatakan lulus menjadi bintara polisi usai mengikuti pendidikan di Sekolah Pendidikan Polisi Negara (SPN) Lido, Jawa Barat, Polda Metro Jaya. Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo, memberikan arahan keras kepada para polisi baru tersebut.

"Upacara hari ini menandakan telah berakhirnya pelantikan bintara Polri tahun anggaran 2022," kata Brigjen Hendro Pandowo saat memimpin upacara pelantikan di SPN Lido Polda Metro Jaya, Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/12/2022).

Dalam arahanya, Brigjen Hendro meminta para polisi baru tersebut tidak melakukan pelanggaran apa pun, mulai dari pelanggaran etik hingga pidana.

-
Brigjen Hendro Pandowo pimpin upacara pelantikan 471 bintara (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Ada Unsur Pidana, Kasus Ayah Aniaya Anak di Tebet Jaksel Naik Penyidikan

"Jangan ada pelanggaran disiplin, pelanggaran etik, pelanggaran pidana. Jaga kekompakan, jaga kebersamaan," beber Hendro.

Di lokasi yang sama, Kepala SPN Lido, Kombes Pol Satria, mengungkap seluruh siswa ini merupakan didikan Polda Metro Jaya. Dia menyatakan tidak ada siswa titipan dari Polda lain. Tercatat, ada 471 siswa yang lulus.

Baca Juga: Sadis! Wartawan Dibegal di Jakpus, Motor Dirampas hingga Ditusuk

"Sejumlah siswa kami 471 kemarin sidang dewan sekolah dengan rekapitulasi nilai secara keseluruhan mereka telah melampaui batas persyaratan kelulusan. Dengan demikian, mereka lulus dan kemudian hari ini mereka dilantik, diambil sumpah sebagai anggota Polri," pungkas Satria.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X