Keras! Kapolri Bakal Sikat Siapapun Pelaku yang Terlibat Perdagangan Orang

- Kamis, 1 Juni 2023 | 13:26 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyatakan akan menindak dengan tegas semua pihak yang terlibat dalam tindak pidana perdagangan orang (TPPO). (ANTARA FOTO/Fajar Ali)
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyatakan akan menindak dengan tegas semua pihak yang terlibat dalam tindak pidana perdagangan orang (TPPO). (ANTARA FOTO/Fajar Ali)

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo ihwal tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Kapolri memastikan Polri bakal menindak siapa saja pelaku TPPO.

"Sesuai dengan komitmen, kami akan tindak siapapun yang terlibat," kata Kapolri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (1/6/2023).

Lebih jauh, mantan Kabareskrim Polri ini mengungkap jika pihaknya saat ini sudah mulai bekerja melakukan pemetaan terkait kasus-kasus TPPO. Tak hanya pemetaan, penindakan pun bakal dilakukan oleh Polri.

Baca Juga: Ikuti Instruksi Presiden Jokowi, Kapolri Berkomitmen Tindak Tegas Sindikat TPPO

"Saya kira perintah Presiden terkait TPPO akan segera kami tindaklanjuti dengan mengambil langkah pemetaan dan penindakan," beber Kapolri.

Perintah Presiden

Diwartakan sebelumnya, Presiden Jokowi sempat meminta agar dilakukan restrukturisasi satgas tim TPPO. Ia juga  menginstruksikan agar pemerintah dan aparat keamanan melakukan langkah cepat menangani persoalan perdagangan orang tersebut.

Baca Juga: Bareskrim Tangkap 2 Tersangka Perdagangan Orang Myanmar, Diciduk di Apartemen Bekasi

"Presiden menyatakan melakukan restrukturisasi satgas tim tindak pidana perdagangan orang, kemudian memerintahkan ada langkah-langkah cepat di dalam sebulan ini untuk menunjukkan kepada publik bahwa negara, kepolisian, negara, TNI, dan aparat pemerintah yang lain itu bertindak tepat dan hadir untuk ini," kata Menkopolhukam Mahfud Md sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X