Tiap Hari Mimisan Dikira Sakit, Ternyata Ada Lintah di Hidungnya

- Sabtu, 31 Agustus 2019 | 11:22 WIB
photo/Facebook/Setyo Pe-je Chelsea
photo/Facebook/Setyo Pe-je Chelsea

Seorang pengguna akun Facebook Setyo Pe-je Chelsea membagikan pengalamannya sebagai orang tua dalam menangani kondisi kesehatan anaknya. Dia menceritakan bahwa setiap hari anaknya yang bernama Izan selalu mimisan.

Kondisi itu bahkan terus terjadi selama hampir satu bulan. Sebagai orang tua, dia tentu khawatir dengan kondisi anaknya dan segera membawanya ke dokter untuk diperiksa. Menurut dokter, anaknya itu hanya kecapekan dan panas dalam. Itulah yang membuatnya selalu mimisan setiap hari. Izan pun diberi obat agar kesehatannya segera membaik.

Namun pada Kamis (28/8), pukul 22.30 WIB, anaknya mimisan lagi dan istrinya pun segera membersihkannya. Herannya, setelah dibersihkan masih ada terlihat kotoran di dalam hidung anaknya.

"Setelah dibersihkan istri saya, masih ada kotoran menyerupai agar-agar. Ketika mau dibersihkan istri saya, kotoran itu bergerak malah masuk ke dalam hidung," tulis Setyo dalam status Facebook-nya itu.

Karena takut, sang istri pun segera membawa Izan ke rumah sakit. "Ternyata betul, ada hewan lintah yang masuk dalam hidung anak saya, dan Alhamdulillah sudah ditangani tim dokter RS Moewardi, sudah bisa dikeluarkan," lanjutnya.

Dia pun menduga, kemungkinan besar lintah atau telur lintah masuk pada saat anaknya bermain air di kolam renang ataupun tempat wisata air di pengunungan, atau bahkan saat sedang bermain tanah.

"Pesan saya, hati-hati kepada anak-anak kita, dan selalu cuci tangan setelah habis main. Agar tidak terjadi lagi pada anak-anak lainnya," tutup Setya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X