Ketua MUI Sebut Video Mesum Pelajar SMK Bulukumba Perbuatan 'Batil'

- Senin, 17 Juni 2019 | 11:41 WIB
Istimewa
Istimewa

Video mesum pasangan pelajar SMK di Bulukumba, Sulawesi Selatan membuat Ketua Majelis Ulama Indonesia Medan, Prof Dr Muhammad Hatta angkat bicara. Menurut Hatta, apa yang dilakukan pelajar tersebut termasuk perbuatan 'batil'.

"Pengertian batil dalam Al-Qur'an berasal dari kata bathala, yabthulu yang berarti rusak, salah, ke luar dari kebenaran, terlarang atau haram menurut ketentuan agama," ujar Hatta (16/6).

Selain itu, perbuatan tersebut juga dianggap sangat tidak pantas dan memalukan, apalagi keduanya merupakan pelajar. "Tidak pantas pelajar yang masih duduk dibangku pendidikan melakukan perbuatan mesum di ruangan kelas, ini benar-benar memalukan, dan perbuatan yang tidak terpuji," ungkapnya.

Hatta menjelaskan, kasus yang terjadi di kalangan pelajar Bulukumba itu, dapat dijadikan pengalaman yang sangat berharga bagi siswa-siswi di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara khususnya dan para pelajar di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, aksi dua orang pelajar SMK berinisal AM dan siswi WA itu terbongkar saat guru merazia ponsel pelajar tersebut. Pihak sekolah kemudian memanggil siswa AM dengan siswi WA dan bertemu dengan wali siswa. Mereka kemudian akhirnya dikeluarkan karena terbukti melanggar tata tertib sekolah.

AM dan WA sendiri merupakan teman sekelas, sama-sama tercatat sebagai siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Sebelum melakukan perzinahan di ruang kelas, keduanya sempat merusak CCTV.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X