Latma Wirra Jaya Ausindo Digelar November 2019

- Jumat, 14 Juni 2019 | 16:57 WIB
Penerangan Brigif Mekanis Raider 6/Trisakti Baladya
Penerangan Brigif Mekanis Raider 6/Trisakti Baladya

TNI AD bersama Royal Australian Army kembali sepakat untuk menggelar latihan militer bersama yang bertajuk, 'Latma Wirra Jaya Ausindo 2019'. Kesepakatan ini tertuang dalam penandatanganan dalam Middle Planning Conference yang dilakukan oleh Komandan Brigif Mekanis Raider 6/Trisakti Baladya, Divisi Infanteri 2 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar. Sementara, dari pihak Royal Australian Army diwakili oleh Atase Pertahanan Angkatan Darat Australia untuk Indonesia Colonel Matt Campbell di Hotel Illira, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (13/6).

Komandan Brigif Mekanis Raider 6/Trisakti Baladya, Divisi Infanteri 2 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar mengatakan, tujuan dari pelaksanaan latihan militer bersama ini adalah, untuk meningkatkan jalinan kerjasama persahabatan antara Indonesia dengan Australia, khususnya di bidang militer dan pertahanan. 

"Sehingga, kedepan diharapkan akan didapat arti penting dari kegiatan ini, untuk saling berbagi ilmu dan mempererat hubungan bilateral kedua negara. Kami juga berharap, kegiatan Latma Wirra jaya Ausindo Tahun Anggaran 2019 ini bisa terlaksana dengan baik. Rencananya, akan dihelat pada 11-24 November 2019 mendatang," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Indozone, Jumat (14/6).

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, perwakilan Markas Besar TNI AD, perwakilan Australian Defence Force, perwakilan Kedutaan Besar Australia, serta perwira staf jajaran Brigif Mekanis Raider 6/Trisakti Baladya, Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X