Sah! Berikut 5 Fakta Menarik Pernikahan Rezky Aditya dan Citra Kirana

- Senin, 2 Desember 2019 | 13:59 WIB
instagram/@kiranaweddingplanner
instagram/@kiranaweddingplanner

Minggu (01/12), pasangan selebriti Rezky Aditya dan Citra Kirana resmi menjadi sepasang suami istri. Pernikahan mereka digelar di Mason Pine, Bandung Barat, Jawa Barat.

Pernikahan Rezky Aditya dan Citra Kirana ini berlangsung khidmat dengan dihadari oleh keluarga serta kerabat dekat. Sebelum melakukan prosesi pernikahan, keduanya sudah terlebih dahulu mengadakan serangkaian acara, seperti pengajian dan siraman. Saat prosesi tersebut, Citra Kirana atau yang lebih akrab disapa Ciki, mengunggahnya di akun Instagram pribadinya, @citraciki.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Citra Kirana (@citraciki) on

Nah, berikut ini hal-hal menarik seputar pernikahan dua selebriti Tanah Air, Rezky Aditya dan Citra Kirana yang baru resmi jadi sepasang suami istri.

1. Menggunakan adat Sunda

-
instagram/@citraciki

Pernikahan Ciki dan Rezky Aditya berlangsung dengan khidmat menggunakan adat Sunda. Ciki sendiri mengaku, menikah dengan adat Sunda adalah impiannya sejak dulu.

"Aku memang orang Sunda, jadi dari duku pengin banget nikah pakai adat Sunda, terus resepsi Sunda. Jadi, alhamdulillah bisa diwujudkan," kata Ciki usai akad nikah.

Sedangkan untuk lokasi pernikahan, Ciki memiliki alasan tersendiri kenapa pernikahannya dengan Rezky berlangsung di Bandung.

"Kalau di Bandung lebih ke teman-teman mama, papa, teman-teman di Bandung, teman-teman SMP, teman-teman dekat saja," lanjut Ciki.

2. Mahar sesuai dengan tanggal pernikahan

-
Instagram/@kiranaweddingplanner

Sebelum mengucapkan ijab kabul, Rezky terlebih dahulu mencium kedua tangan orang tuanya, lalu menyambut Ciki yang menggunakan baju pengantin berwarna putih lengkap dengan siger di kepalanya.

Ketika ijab kabul di depan saksi, Rezky mengucapkannya dengan suara lantang dan tegas.

"Saya terima nikahnya Citra Kirana binti Iwan Siregar dengan uang tunai Rp1.122.019 dan logam mulia 150 gram dibayar tunai," ucap Rezky.

Mahar ini sengaja dipilih oleh keduanya sebagai lambang tanggal pernikahannya. Setelah mengucapkan ijab kabul, Ciki mencium tangan suaminya. Rona bahagia di antara keduanya terlihat sangat jelas.

3. Sempat merasa tegang

-
instagram/@citraciki

Beberapa hari sebelum hari H pernikahan, keduanya sempat merasa gugup, termasuk Rezky.

"Kalau grogi memang, dari dua-tiga hari lalu mendadak gue jadi grogi. tegang bukan karena gue enggak yakin, tapi karena 'Ih, ini benar-benar serius'," kata Rezky.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X