Sah! Berikut 5 Fakta Menarik Pernikahan Rezky Aditya dan Citra Kirana
instagram/@kiranaweddingplanner
News

Sah! Berikut 5 Fakta Menarik Pernikahan Rezky Aditya dan Citra Kirana

Senin, 02 Desember 2019 13:59 WIB 02 Desember 2019, 13:59 WIB

INDOZONE.ID - Minggu (01/12), pasangan selebriti Rezky Aditya dan Citra Kirana resmi menjadi sepasang suami istri. Pernikahan mereka digelar di Mason Pine, Bandung Barat, Jawa Barat.

Pernikahan Rezky Aditya dan Citra Kirana ini berlangsung khidmat dengan dihadari oleh keluarga serta kerabat dekat. Sebelum melakukan prosesi pernikahan, keduanya sudah terlebih dahulu mengadakan serangkaian acara, seperti pengajian dan siraman. Saat prosesi tersebut, Citra Kirana atau yang lebih akrab disapa Ciki, mengunggahnya di akun Instagram pribadinya, @citraciki.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Citra Kirana (@citraciki) on

Nah, berikut ini hal-hal menarik seputar pernikahan dua selebriti Tanah Air, Rezky Aditya dan Citra Kirana yang baru resmi jadi sepasang suami istri.

1. Menggunakan adat Sunda

ciki
instagram/@citraciki

Pernikahan Ciki dan Rezky Aditya berlangsung dengan khidmat menggunakan adat Sunda. Ciki sendiri mengaku, menikah dengan adat Sunda adalah impiannya sejak dulu.

"Aku memang orang Sunda, jadi dari duku pengin banget nikah pakai adat Sunda, terus resepsi Sunda. Jadi, alhamdulillah bisa diwujudkan," kata Ciki usai akad nikah.

Sedangkan untuk lokasi pernikahan, Ciki memiliki alasan tersendiri kenapa pernikahannya dengan Rezky berlangsung di Bandung.

"Kalau di Bandung lebih ke teman-teman mama, papa, teman-teman di Bandung, teman-teman SMP, teman-teman dekat saja," lanjut Ciki.

2. Mahar sesuai dengan tanggal pernikahan

ciki
Instagram/@kiranaweddingplanner

Sebelum mengucapkan ijab kabul, Rezky terlebih dahulu mencium kedua tangan orang tuanya, lalu menyambut Ciki yang menggunakan baju pengantin berwarna putih lengkap dengan siger di kepalanya.

Ketika ijab kabul di depan saksi, Rezky mengucapkannya dengan suara lantang dan tegas.

"Saya terima nikahnya Citra Kirana binti Iwan Siregar dengan uang tunai Rp1.122.019 dan logam mulia 150 gram dibayar tunai," ucap Rezky.

Mahar ini sengaja dipilih oleh keduanya sebagai lambang tanggal pernikahannya. Setelah mengucapkan ijab kabul, Ciki mencium tangan suaminya. Rona bahagia di antara keduanya terlihat sangat jelas.

3. Sempat merasa tegang

ciki
instagram/@citraciki

Beberapa hari sebelum hari H pernikahan, keduanya sempat merasa gugup, termasuk Rezky.

"Kalau grogi memang, dari dua-tiga hari lalu mendadak gue jadi grogi. tegang bukan karena gue enggak yakin, tapi karena 'Ih, ini benar-benar serius'," kata Rezky.

Saat dilanda rasa gugup, Rezky lantas menghubungi Ciki. Namun, hal serupa juga dirasakan oleh Ciki. Rezky mengaku, proses ijab kabul adalah momen yang cukup menegangkan.

"Saat gua teleponan sama Citra, dia juga kayak gitu, akhirnya kita saling nenangin, jadi semuanya aman," ujar Rezky.

"Seumur hidup akan gue lakuin sekali dan harusnya enggak boleh salah. Banyak pressure gitu di otak gue, jadi memang (muncul) pikiran-pikiran yang enggak-enggak. Alhamdulillah semua lancar. Sekarang gue jadi suami, Citra jadi istri gue," lanjut Rezky.

Namun, dari perasaan itu, Ciki baru mengetahui sisi lain dari Rezky. Menurut Ciki, Rezky adalah sosok pria yang tidak gampang panik.

"Biasanya dia justru yang santai, justru aku panikan, tapi kemarin sama-sama nervous. Jadi tahu sisi lain dari Rezky," ucap Ciki.

4. Gelar resepsi di Jakarta dan undang mantan

ciki
Instagram/@kiranaweddingplanner

Tak hanya di Bandung, resepsi Rezky dan Ciki juga akan digelar di Jakarta minggu depan.

"Kalau di Bandung resepsi adat Sunda, konsep pasti sudah yang aku inginkan dan impikan bisa diwujudkan sekarang. Saat di Jakarta lebih ke Internasional," kata Ciki.

Sebelum berlabuh ke hati Rezky, Ciki sempat menjalin hubungan dengan Ali Syakieb. Kendati demikian, Ciki mengaku akan tetap mengundang Ali Syakieb karena keduanya masih berhubungan baik.

5. Usai bulan madu akan kembali bekerja

ciki
Instagram/@kiranaweddingplanner

Baik Rezky dan Ciki, mereka belum mau mengungkapkan di mana lokasi untuk keduanya bulan madu. Mereka akan segera memberi tahu jelang kepergiannya.

"Kita bukannya rahasia, tapi takut ngomong, karena takutnya 'Mana, mana,' kalau enggak jadi. Insyaallah, jadi. Nanti pas mau berangkat, baru berani ngomong," tutur Rezky.

Meski masih enggan memberi tahu lokasi bulan madu, namun mereka akan menghabiskan waktu selama sekitar seminggu. Usai dari bulan madu, keduanya akan kembali ke aktivitas masing-masing di dunia hiburan. Mereka pun tak membatasi pekerjaannya di dunia akting.

"Kita sama-sama tahu batasan, karena statusnya sudah jadi suami istri. Jadi, lebih tahu batasan-batasan saja," tutur Ciki.

"Alhamdulillah kita sudah ada planning. Sudah buat pilot project untuk dikerjain satu judul, terus sinetron sudah terjadi dan tinggal produksi, segera tayang," tambah Rezky.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU