Orang Tua Tinggalkan Anaknya di Bandara Usai Diduga Terjangkit Corona

- Sabtu, 25 Januari 2020 | 21:32 WIB
Anak ditinggalkan orang tua di bandara usai terdeteksi Corona (Oriental Daily)
Anak ditinggalkan orang tua di bandara usai terdeteksi Corona (Oriental Daily)

Virus Corona yang telah menyebar ke berbagai daerah di dunia, membuat banyak orang was-was. Apalagi, virus ini sudah membuat puluhan orang meninggal dunia.

Pemerintah Tiongkok, terutama Wuhan yang disebut sebagai sumber virus Corona, memperketat pengamanan. Bandara, stasiun kereta, dan tempat umum lainnya dipantau secara ketat.

Penumpang yang memiliki indikasi mengidap gejala virus Corona akan segera dikarantina untuk mencegah penularan meluas. Namun, ada juga kisah miris berkaitan dengan virus Corona.

Dilansir dari Worldofbuzz, ada orang tua yang rela menelantarkan anaknya di Bandara Internasional Nanjing Lukou karena diduga terkena virus Corona. Awalnya, mereka berniat mengunjungi kota Changsa, Hunan, pada Kamis (23/1/2020).

-
Orang tua telantarkan anak yang terjangkit corona (Oriental Daily)

Setelah petugas mendeteksi salah satu anaknya mengalami demam dengan gejala serupa wabah virus Corona, mereka langsung diamankan. Hal ini membuat orang tua tersebut cekcok dengan petugas.

Penerbangan pun delay sampai tiga jam. Akhirnya, orang tua ini memilih meninggalkan kedua anaknya di bandara dan melanjutkan perjalanan. 

Meski kaget dengan keputusan ini, petugas bandara tidak bisa berbuat banyak selain mengurus kedua bocah tersebut. Potret kedua bocah yang ditelantarkan orang tuanya ini viral di Weibo dan menuai kemarahan netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X