Kabut Tebal, Kenapa Helikopter Kobe Bryant Dapat Izin Terbang?

- Selasa, 28 Januari 2020 | 09:23 WIB
Kepolisian Los Angeles berbicara tentang kecelakaan helikopter bintang NBA Kobe Bryant. (REUTERS/Danny Moloshok)
Kepolisian Los Angeles berbicara tentang kecelakaan helikopter bintang NBA Kobe Bryant. (REUTERS/Danny Moloshok)

Kepolisian Los Angeles kini masih menyelidiki kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant termasuk soal pemberian izin terbang dalam kondisi yang sangat berkabut.

Menurut rekaman audio antara pilot helikopter dan Air Traffic Control (ATC) Bandara Burbank, helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant telah mendapat izin terbang khusus dalam kondisi yang sangat berkabut.

Hal itu membuat pilot kemudian melanjutkan penerbangan dalam situasi yang minim penglihatan seperti yang terjadi di Calabasas, California Selatan.

Dalam rekaman tersebut diketahui pilot juga sempat meminta ATC untuk melacak penerbangan sekitar. Pihak ATC juga sempat memperingatkan pilot untuk tidak terbang terlalu rendah agar dapat terus terpantau radar.

Mendapat peringatan itu pilot sempat menaikkan ketinggian ke 600 meter di atas permukaan laut, namun tak berapa lama helikopter kemudian menukik pada ketinggian 426 meter sebelum akhirnya terjatuh di sisi perbukitan.

Oleh pihak kepolisian, keputusan pilot helikopter dan soal izin terbang kemungkinan akan menjadi fokus investigasi penyebab kecelakaan.

Dalam kecelakaan tersebut seluruh penumpang helikopter dipastikan tewas termasuk Kobe Bryant dan juga putrinya Gianna.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X