The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menkes Pastikan Tidak Ada WNI Tertular Virus Korona
Menteri Kesehatan Letjen TNI (purn) DR. dr. Terawan Agus Putranto,Sp Rad (K). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News

Menkes Pastikan Tidak Ada WNI Tertular Virus Korona

Kabar yang beredar hoaks.

Minggu, 26 Januari 2020 15:58 WIB 26 Januari 2020, 15:58 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Kesehatan Letjen TNI (purn) DR. dr. Terawan Agus Putranto,Sp Rad (K) memastikan, hingga saat ini tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang diduga terinfeksi Virus Korona.

Hal ini diungkapkannya di sela-sela kunjungan kerja ke RS Wahidin Sudirohusodo dan RS Pusat Jantung Koroner, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (26/1/2020).

"Tidak ada yang di-suspect (Virus Korona). Ayo hidup sehat, jaga kesehatannya, tidak akan ketularan," ujarnya, seperti mengutip Antara.

Mantan Kepala RSPAD Gatot Subroto ini pun memastikan, informasi yang beredar mengenai penyebaran Viros Korona yang meresahkan di Indonesia, adalah hoaks alias tidak benar. 

Terkait dengan rencana pembelakukan travel warning bagi wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia, maupun sebaliknya, ia menerangkan dengan lugas, Pemerintah Indonesia akan sejalan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). 

"Mengenai kebijakan peringatan perjalanan wisata tersebut, ditentukan oleh WHO dan yang menjadi representasi pemerintah," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Fauzi

Fauzi

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US