Nasdem Usul yang Tak Patuh PSBB Dicoret dari Daftar Penerima Bansos

- Rabu, 8 April 2020 | 16:47 WIB
Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino. (Instagram/@wibiandrino) / Ilustrasi dapat bantuan. (Kanan: Unsplash/Melody Jacob)
Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino. (Instagram/@wibiandrino) / Ilustrasi dapat bantuan. (Kanan: Unsplash/Melody Jacob)

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, meminta masyarakat Ibu Kota patuh dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Masyarakat terdampak PSBB pun bakal mendapat bantuan sosial (bansos) dari pemerintah. Namun, Wibi mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi DKI untuk mencabut bansos bagi warga yang tidak taat PSBB. 

"Bantuan ini merupakan hak dari masyarakat yang terdampak kebijakan PSBB. Akan tetapi, harus diingat, masyarakat juga punya kewajiban mendukung program pencegahan corona ini," kata Wibi di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Wibi menilai masyarakat yang melanggar kebijakan PSBB sama dengan melawan program pemerintah, yang ingin menanggulangi dampak virus corona (Covid-19).

"Dalam setiap hal, selalu ada kewajiban dan hak. Kalau mereka tidak mau ikut aturan ya pasti ada konsekuensinya. Mereka harus dicoret dari daftar penerima bantuan," ujarnya. 

Wibi pun menekankan aturan PSBB yang harus diterapkan masyarakat tidak hanya terkait menjaga jarak. Namun, masyarakat juga diminta menggunakan masker di luar ruangan. 

"Semua kebijakan pemerintah saat ini harus dipatuhi dengan tertib. Jangan sampai upaya bersama ini gagal cuma gara-gara satu dua pihak," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X