2 ABK Positif Corona, 150 Penumpang KM Lambelu Masih Dikarantina

- Jumat, 10 April 2020 | 15:22 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. (ANTARA/Benny Jahang)
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. (ANTARA/Benny Jahang)

Sebanyak 150 penumpang KM Lambelu jalani karantina di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, pada Jumat (10/4/2020).

Hal ini dilakukan setelah ada 2 anak buah kapal (ABK) dan satu petugas kantin pada kapal milik PT Pelni itu dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere menerangkan, 150 orang warga Kabupaten Sikka, Pulau Flores, itu sedang menjalani karantina di dua tempat berbeda di Kota Maumere, yaitu di rumah jabatan Bupati Sikka dan gedung Sikka Convention Center (SCC).

Sedangkan untuk para penumpang KM Lambelu yang berasal dari Kabupaten Flores Timur, Ende dan Nagekeo, kata dia, telah dijemput oleh pemerintah daerah masing-masing.

"Para penumpang dari tiga kabupaten itu saat ini sedang menjalani karantina di daerah masing-masing," tutur Dominikus dikutip Antara.

Berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test, lanjut dia, dua ABK dan satu petugas kantin pada KM Lambelu dinyatakan positif Covid-19.

"Hasil rapid test memang positif COVID-19, tetapi perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan berupa pemeriksaan swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR)," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X