Stok Darah di PMI Menipis, Kapolri Instruksikan Anggotanya Donor Darah 

- Rabu, 8 April 2020 | 13:05 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis. (dok. Divisi Humas Mabes Polri).
Kapolri Jenderal Idham Azis. (dok. Divisi Humas Mabes Polri).

Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan surat telegram yang berisi instruksi agar anggotanya mendonorkan darah. Hal itu berkaitan dengan stok darah di PMI yang dikabarkan menipis.

"Benar, ada TR (telegram rahasia) soal anggota Polri diminta melaksanakan donor darah ke PMI karena ada surat dari PMI minta bantuan pengerahan donor darah. Hal ini untuk membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI," kata Jenderal Idham Azis dalam keterangannya yang diterima Indozone, Rabu (8/4/2020).

Jenderal Idham menyebut saat ini PMI sedang kekurangan darah. Atas dasar itulah dia mengeluarkan instruksi agar jajarannya mendonorkan darahnya.

-
Polisi ikutan donor darah. (dok. Divisi Humas Mabes Polri).

Jenderal Idham juga mengingatkan bahwa kegiatan donor darah harus dilakukan dengan menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing. Hal itu tentunya untuk mencegah penyebaran virus corona

Surat Telegram Kapolri terkait donor dara itu tertuang pada Nomor:ST/1127/IV/KEP./2020 tertanggal 7 April 2020. Kapolri menginstruksikan kepada para kasatker dan kasatwil agar mengimbau para personelnya untuk mendonorkan darah berkoordinasi dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI di wilayahnya masing-masing.

"Kasatker dan Kasatwil agar melaporkan setiap kegiatan donor darah yang telah dilaksanakan kepada As SDM Kapolri," jelas Idham.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X