Mulia! Pria Ini Tolak Terima Imbalan Setelah Temukan Dompet Hilang

- Senin, 20 Mei 2019 | 11:51 WIB
Facebook/Robert Calleja
Facebook/Robert Calleja

Di zaman seperti sekarang ini, rasanya sangat sulit menemukan orang yang masih mau untuk bertindak jujur. Apalagi terkait permasalahan uang.

Namun, ada seorang petugas kebersihan di Malaysia yang menunjukkan sikap yang mulia. Dia menolak terima imbalan setelah mengembalikan dompet yang hilang kepada empunya.

Kisah ini pertama kali diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Robert Calleja. Dia bercerita bagaimana dia bisa mendapatkan kembali dompetnya yang hilang.

Bahkan saat itu, dia sudah melapor ke pihak berwajib dan mengurus dokumen terkait kehilangan barang berharganya. Namun nasib beruntung tiba-tiba datang kepadanya, dia ditelepon oleh seseorang yang mengaku telah menemukan dompetnya.

“Tuan, saya menemukan dompetmu,” ucap suara seorang pria yang bernama Raju dalam telepon.

Mereka pun berjanjian untuk melakukan pertemuan. Ketika bertemu, betapa terkejut terheran-herannya Robert melihat dompetnya yang masih lengkap tanpa ada satu kehilangan, baik itu uang, kartu, dan dokumen lainnya.

Melihat itu, Robet pun mencoba memberikan hadiah kepada Raju, namun dia menolaknya. Kata Raju, dia menemukan dompet tersebut saat tengah membersihkan salah satu ruas jalan di Putrajaya.

Unggahan Robert pun kemudian menjadi viral di media sosial. Sikap mulia dari Raju itu pun menuai pujian dari warganet.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X