Korban Tewas Topan Hagibis Terus Bertambah

- Minggu, 13 Oktober 2019 | 10:42 WIB
Topan Hagibis luluh lantakan Jepan. (Kyodo via Reuters)
Topan Hagibis luluh lantakan Jepan. (Kyodo via Reuters)

Topan Hagibis yang melanda Jepang pada Sabtu (12/10), meluluh lantakkan sejumlah wilayah di Negeri Matahari Terbit. Mulai dari kawasan pemukiman, hingga stasiun kereta api.

Dilansir Reuters, Minggu (13/10), jumlah korban jiwa yang meninggal sudah mencapai 10 orang, sementara korban hilang sebanyak 16 orang. Topan Hagibis diperkirakan akan meninggalkan Jepang pada Minggu (13/10), setelah terlebih dahulu melintasi Pulau Hokaido.

"Pemerintah akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, untuk melakukan berbagai upaya, guna memulihkan pelayanan masyarakat secepatnya, sekaligus memulihkan keadaan setelah topan ini," kata Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, seperti dilansir Reuters, Minggu (13/10).

Berikut foto-foto dampak Topan Hagibis yang melanda Jepang:

-
Jaringan Kereta Peluru Shinkansen lumpuh setelah diterjang Badai Hagibis yang diikuti hujan deras di Nagano. (Kyodo via Reuters)
-
Topan Hagibis juga memutus jembatan kereta yang melintas di atas Sungai Chuikuma di Ueda. (Kyodo via Reuters)
-
Japan Self Defense Force tengah mengevakuasi warga dari pemukimannya yang terndam banjir akibat meluapnya Sungai Chikuma di Nagano. (Kyodo via Reuters)
-
Penampakan kawasan pemukiman yang terendam akibat meluapnya Sungai Chikuma di Nagano, setelah terjadinya Topan Hagibis. (Kyodo via Reuters)
-
Sejumlah mobil terendam akibat banjir di kawasan pemukiman di Ise, Prefektur Mie, setelah Topan Hagibis. (Kyodo via Reuters)
-
Petugas tengah berkeliling dengan perahu karet di kawasan pemukiman di Ise, Prefektur Mie, yang terendam banjir setelah Topan Hagibis. (Kyodo via Reuters)
-
Dahan dan ranting pohon memenuhi Sungai Tama akibat terbawa banjir, setelah hujan deras karena Topan Hagibis yang melanda Jepang. (Reuters/ Kim Kyung-Hoon)

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X