Reputasi Mahfud MD, Garansi Stabilitas Politik dan Hukum di Indonesia

- Rabu, 23 Oktober 2019 | 15:54 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD (kanan) berjabat tangan dengan pejabat lama Wiranto saat serah terima jabatan di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (23/10). (Antara/Hafidz Mubarak A)
Menkopolhukam Mahfud MD (kanan) berjabat tangan dengan pejabat lama Wiranto saat serah terima jabatan di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (23/10). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Wiranto menjamin stabilitas politik, keamanan, hukum dan HAM lima tahun ke depan akan lebih terjaga. Hal ini tak lepas dari reputasi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) yang baru, Mahfud MD.

Dia mengatakan, rekam jejak Mahfud MD di bidang politik, terutama hukum, tak perlu diragukan lagi.

"Kalau karier beliau saya rasa sudah tak perlu saya jelaskan. Banyak sekali yang beliau telah duduki selama bekerja menjabat sebagai abdi negara," ujar Wiranto saat serah terima jabatan di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (23/10).

Jokowi, kata Wiranto, berharap Bangsa Indonesia lebih stabil, lebih baik, dan lebih maju dalam lima tahun ke depan. Nah, kepemimpinan Mahfud MD diyakini bisa mewujudkan itu. 

"Mengapa? Karena stabilitas politik, stabilitas hukum, stabilitas keamanan kalau terjaga dengan baik akan menjamin tumbuhnya ekonomi nasional. Itu pasti," ujarnya. 

Wiranto kemudian menyampaikan harapannya untuk Menkopolhukam yang baru. Kerja sama antar kementerian dan lembaga di bawah komando Kemenkopolhukam bisa lebih baik lagi. 

Tantangannya besar. Pasalnya, Kemenkopolhukam membawahi dan mengkoordinir kurang lebih 10 kementerian dan kurang lebih lima lembaga. Untuk itu, Wiranto berharap seluruh elemen di Kemenkopolhukam bisa membantu Mahfud MD dalam menjalankan tugasnya. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X