Kisah Setia Anjing Menunggu Majikan yang Membuangnya Selama 4 Tahun

- Selasa, 15 Oktober 2019 | 09:24 WIB
Facebook/Anuchit Uncharoen/dogthailand
Facebook/Anuchit Uncharoen/dogthailand

Anjing menempati peringkat keempat dari 10 deretan hewan pintar di dunia, setelah lumba-lumba, burung beo, dan paus. Selain pintar, anjing juga dikenal sebagai hewan yang setia kepada majikannya.

Banyak kisah setia anjing yang selama ini kita dengar. Salah satu cerita kesetiaan anjing yang cukup populer ialah anjing Hachi. Anjing jenis Akita Inu ini terus menunggu kedatangan majikannya yang telah meninggal. Sejak kematian majikannya, Hachi terus menunggu di Stasiun Shibuya, Tokyo. Bahkan saking setianya, Hachi dinobatkan sebagai lambang kesetiaan anjing terhadap majikannya.

-
Facebook/Anuchit Uncharoen

Tidak hanya Hachi, banyak kisah setia anjing pada majikan lainnya yang menyentuh hati. Seperti halnya anjing bernama Leo dari Thailand ini.

-
Facebook/Anuchit Uncharoen

Anjing lucu yang memiliki warna bulu cream ini rela menunggu majikannya yang tak sengaja kehilangannya. Majikan Leo tidak sengaja meninggalkan Leo di dekat sebuah pom bensin di Thailand empat tahun lalu. Sejak berpisah dari majikannya itulah, Leo tak pernah beranjak pergi dan tetap menunggu kedatangan majikannya di tempat yang sama.

Sejak ditinggal oleh majikannya, tubuh Leo menjadi kurus. Bahkan ia seperti mengidap suatu penyakit kulit. Setiap hari, Leo selalu melihat ke arah jalan raya berharap majikannya akan datang menjemputnya.

-
Facebook/Anuchit Uncharoen

Kesetiaan Leo yang menunggu majikannya di tepi jalan ini menarik simpati seorang wanita bernama Saowalak. Perempuan yang kini berusia 45 tahun itu selalu memberi mendatangi Leo dan memberikan makanan. Karena merasa kasihan, Saowalak bahkan sempat membawa Leo ke rumahnya. Namun, Leo justru melarikan diri dan kembali ke tempat majikan membuangnya. Sejak saat itulah, Saowalak hanya datang dan memberi Leo makan tanpa mengajak Leo untuk ikut dengannya.

-
dogthailand

Seorang warga lainnya bernama Anuchit Uncharoen yang kerap melihat Leo, mencoba untuk menyebarkan foto Leo di media sosial. Hal ini agar sang pemilik menjemput Leo yang telah menunggu selama empat tahun di tempat yang sama.

-
dogthailand

Berkat postingan Anuchit di media sosial, ada sebuah keluarga yang langsung menghubungi Anuchit dan mengatakan bahwa Leo mirip dengan anjingnya bernama BonBon. Keluarga ini mengatakan bahwa anjingnya yang bernama BonBon hilang sejak tahun 2015. Mereka mencoba untuk mencari BonBon tapi usahanya tak berhasil.

-
dogthailand

Saat ditemukan, BonBon merasa senang dapat bertemu dengan majikan lamanya. Tapi anehnya, saat mau diajak pulang, BonBon menolak. BonBon lebih memilih untuk ikut dengan Saowalak, wanita yang telah merawat dan memberinya makan selama empat tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X