Jasa Marga: Lokasi Pipa Terbakar Berada di Proyek KCIC

- Selasa, 22 Oktober 2019 | 17:37 WIB
Kebakaran pipa minyak Pertamina di Cimahi. (Twitter/@info_bdg)
Kebakaran pipa minyak Pertamina di Cimahi. (Twitter/@info_bdg)

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi membenarkan bahwa lokasi tempat pipa BBM Pertamina yang terbakar di KM 130 tol Padalarang - Buah Batu merupakan lokasi proyek pembangunan kereta cepat Bandung - Jakarta milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). 

"Kebakaran pukul 14:00 WIB, di lokasi pekerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung PT KCIC, tepatnya di Km 130 jalan tol Padaleunyi arah Cileunyi. Kebakaran diakibatkan adanya bored pile PT KCIC mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung – Cilacap," ujar General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Pratomo Bimawan Putra, Selasa (22/10). 

Atas kejadian tersebut, Jasa Marga dan Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi tersebut guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Adapun pengalihan lalu lintas hingga saat ini adalah sebagai berikut:

- Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi saat ini ditutup. Pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi dialihkan ke Gerbang Tol (GT) Baros dan GT Pasteur.

- Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dibuka kondisional untuk bahu jalan dan lajur 1 serta dilakukan pengalihan lalu lintas untuk pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dialihkan ke GT Pasir Koja.

Pratomo memastikan tidak ada korban dari sisi pengguna jalan tol dan hingga saat ini, pihaknya terus memonitor kondisi di lapangan dan belum bisa diketahui kapan ruas tol itu bisa dibuka kembali. 

"Proses penanganan kebakaran oleh pihak terkait masih berlangsung. Tidak ada korban dari pengguna jalan. Kami masih terus memonitor kondisi di lapangan," tuturnya. 

Sementara itu, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan belum tau apakah ada fasilitas jalan tol yang rusak akibat kejadian tersebut. 

"Masih terus dimonitor, belum tau apakah ada fasilitas tol yang rusak," pungkasnya. (SN)

Artikel Menarik Lainnya:

DPR Ketok Palu, Tito Karnavian Resmi Berhenti Jadi Kapolri

5 Jalanan Indah di Indonesia, Nomor 4 Paling Beda!

Bikin Merinding! Ini 5 Hantu yang Menghantui Universitas Terkenal

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X