Cara Unik Seorang Wasit Tegur Warga yang Langgar Aturan Physical Distancing

- Minggu, 10 Mei 2020 | 15:11 WIB
Wasit memberi kartu kuning (Screenshot/Twitter/@nowthisnews)
Wasit memberi kartu kuning (Screenshot/Twitter/@nowthisnews)

Selama masa pandemi COVID-19, pemerintah negara-negara dunia dan WHO telah menginstruksikan aturan physical distancing (jaga jarak fisik) kepada seluruh masyarakat sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Selain aturan physical distancing, masyarakat juga diimbau untuk selalu menjaga diri dari kerumunan, mengenakan masker ketika berada di luar rumah, serta berdiam di rumah jika tidak terlalu penting.

Namun nampaknya, tidak semua orang mampu menuruti perintah tersebut. Alih-alih menerapkan physical distancing dalam kehidupan sehari-hari, masih banyak warga yang keluyuran di luar rumah.

Tentu saja hal ini membuat jengah bagi masyarakat yang taat aturan. Seperti seorang wasit bola tangan asal Tunisia bernama Abdelhak Etliti yang belum lama ini viral karena aksi uniknya.

Dalam sebuah video yang diunggah @nowthisnews di Twitter pada 3 Mei 2020 lalu, pria tersebut terlihat memberikan kartu kuning dan merah sebagai tanda peringatan bagi masyarakat yang melanggar aturan physical distancing.

 

Dengan mengenakan seragam lengkap seorang wasit dan tak lupa memakai masker, Abdelhak mengitari lingkungan tempat tinggalnya di kota Nabuel.

Ia kemudian meniupkan peluit dan mencegat orang-orang yang melanggar aturan lockdown dan sepertinya masih menganggap remeh situasi pandemi saat ini.

Banyak orang yang mengagumi cara cerdas yang dilakukan Abdelhak tersebut. Terlebih, upaya pria itu untik meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melawan COVID-19 dinilai sangat elegan tanpa tindakan kekerasan atau semacamnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X