Bubarkan Anak Motor yang Ngumpul, Polisi Ini Malah Ditabrak Sampai Patah Tulang

- Sabtu, 9 Mei 2020 | 12:10 WIB
Polisi yang terluka setelah membubarkan kumpulan anak muda yang ngumpul di Jaksel. (dok Humas Polda Metro Jaya).
Polisi yang terluka setelah membubarkan kumpulan anak muda yang ngumpul di Jaksel. (dok Humas Polda Metro Jaya).

Dua orang anggota Ditsamapta Polda Metro Jaya ditabrak oleh seorang pemuda saat kedua polisi ini sedang membubarkan pemuda yang sedang berkumpul di masa PSBB ini. Akibatnya, anggota polisi ini mengalami luka-luka hingga patah tulang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan insiden itu terjadi di Metro Duta Niaga Cilandak, Jakarta Selatan dini hari tadi. Saat itu, polisi hendak membubarkan perkumpulan pemuda disana sesuai dengan kebijakan PSBB di Jakarta.

"Dini hari rombongan patroli skala besar yang terdiri dari anggota Ditsamapta PMJ dan Polrestro Jakarta Selatan melintas di Metro Duta Niaga Cilandak dan menemukan beberapa pemuda berikut sepeda motor yang sedang nongkrong di pinggir jalan," kata Kombes Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (9/5/2020).

Saat dihampiri anggota polisi, para pemuda itu berhamburan dan melarikan diri menggunakan sepeda motornya. Polisi yang curiga langsung melakukan pengejaran kepada para pemuda itu.

"Saat dihampiri, rombongan pemuda itu melarikan diri dengan cara memacu sepeda motornya menuju ke Jalan Terogong Raya dan dilakukan pengejaran," ungkap Yusri.

Salah satu pemuda itu berhasil diberhentikan oleh polisi dengan cara memepet motornya. Saat anggota polisi turun dan menghampiri pemuda itu, lagi-lagi pelaku memacu motornya hingga menabrak dua anggota polisi yang memberhentikannya.

"Saat anggota hendak turun tiba-tiba pelaku berusaha kabur dan menabrak sepeda motor Raimas yang dikendarai dua polisi hingga mengakibatkan kedua personil terjatuh hingga mengakibatkan luka-luka," kata Yusri.

Akhirnya, pemuda itu berhasil diamankan oleh polisi dan dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk dilakukan penyelidikan. Pemuda itu berinisial MEN (19) dan MZA (19).

-
Dua pemuda yang ditangkap setelah menabrak dua polisi sehingga patah kaki. (dok Humas Polda Metro Jaya)

Dua anggota polisi yang menjadi korban yaitu bernama Bripda Muhammad Irvan dan Bripda Hery. Kedua anggota itu sudab dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

"Terhadap korban Bripda Hery sudah dilakukan ct scan hasilnya korban mengalami patah tulang rahang bagian bawah dan opname. Sedangkan Bripda Irvan mengalami luka ringan dilakukan rawat jalan dan sudah kembali ke rumah," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X