Kemenhub Pastikan Perjalanan Umrah Hari Ini Normal
Ilustrasi jamaah haji Indonesia (ANTARA)
News

Kemenhub Pastikan Perjalanan Umrah Hari Ini Normal

Hari ini masih normal.

Kamis, 27 Februari 2020 15:17 WIB 27 Februari 2020, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Arab Saudi memberhentikan sementara perjalanan umrah ke negaranya untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan penerbangan umrah saat ini masih normal.

“Saat ini dari pantauan kami penerbangan umrah masih berjalan seperti biasa, sambil menunggu keputusan lebih lanjut,” kata Staf Khusus Menteri Perhubungan, Adita Irawati, dalam keterangannya dilansir dari Antara.

Kemenhub melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama dan Kementerian Luar Negeri sebab penerbangan umrah berkaitan erat dengan kebijakan dua kementerian tersebut.

Ardita mengatakan, pemberhentian sementara umrah ini bersifat sementara dan akan terus dievaluasi.

Berikut ini daftar negara yang dicegah memasuki ke Arab Saudi untuk sementara waktu China, Iran, Italia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Pakistan, Afghanistan, Irak, Filipina, Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia dan Vietnam.

Sebelumnya diberitakan, semakin meluasnya wabah COVID-19, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah resmi menangguhkan sementara pelayanan umrah bagi warga dari luar kerajaan

"Telah dilaksanakan penangguhan masuknya warga non-Saudi ke Kerajaan Saudi untuk tujuan umrah dan kunjungan lain serta penghentian penerbitan visa untuk sementara," kata Wakil Menteri Haji dan Umrah untuk Urusan Umrah Arab Saudi Abdulaziz bin Wazzan dalam siaran pers Kementerian Haji Arab Saudi.

"Kementerian juga mengonfirmasi perusahaan-perusahaan umrah dan agen luar negeri untuk membatalkan pemesanan apapun sejak diterbitkannya pengumuman ini sampai pemberitahuan lebih lanjut," katanya.

Abdulaziz mengatakan kebijakan itu diambil sebagai bagian dari upaya Kerajaan Arab Saudi untuk mencegah masuknya covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Ade Indra

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU