Janji 4 Calon Ketua Umum HIPMI Bagi Pengusaha Muda

- Selasa, 17 September 2019 | 14:47 WIB
Presiden Joko Widodo menabuh alat musik tradisional tifa saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) XVI 2019 di Jakarta, Senin (16/9/2019). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras)
Presiden Joko Widodo menabuh alat musik tradisional tifa saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) XVI 2019 di Jakarta, Senin (16/9/2019). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras)

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPPMI) tengah menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta. Munas ini, salah satunya adalah pergantian Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia yang sudah lima tahun jadi komandan para pengusaha muda tanah air.

Paling tidak ada 4 calon yang akan bertarung memperebutkan suara para pengusaha muda agar bisa dipilih menjadi komandan.

Proses pencalonan di HIPMI ini panjang, dimulai dengan pendaftaran, kampanye, debat yang dimulai sejak Mei 2019, dengan biaya pendaftaran calon mencapai Rp1 miliar. 

Berikut empat calon dan janji-janjinya.

1. Bagas Adhadirgha

-
Bagas

Calon Ketua Umum HIPMI periode 2019-2022 dalam MUNAS XVI HIPMI dengan nomor urut 1 Bagas Adhadirgha, berjanji jika akhirnya Ia terpilih menjadi Ketua Umum BPP HIPMI yang baru, akan mengelola HIPMI menjadi inkubator bisnis pengusaha muda nasional.

"Indonesia saat ini dalam periode generasi emas berada dalam usia produktif. Visi saya dalam mengelola HIPMI kedepan, adalah menjadikan HIPMI sebagai pusat inkubator bisnis bagi para pengusaha muda nasional," ujar Bagas.

Ia bakal menerapkan dan menyediakan 3 support atau dukungan mendasar bagi para pengusah yakni pelatihan dan pendampingan dalam segala aspek business management, finance, marketing dan entrepreneurship, tidak ketinggalan juga business digitalization

 

2. Ajib Hamdani

-
Ajib Hamdani

Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Ajib Hamdani menyatakan komitmennya lahirkan tiga juta pengusaha muda baru di Indonesia jika diberi amanah untuk memimpin HIPMI periode 2019-2022. 

"Kita akan membangun Hipmi Incorporated dan menjadi lokomotif membantu Republik ini menuju ekonomi yang berdaulat. Targetnya adalah tiga juta pengusaha muda baru yang tumbuh by design," katanya.

Fokus dia jika terpilih, janjinya, program yang akan di jalankan bisa berdampak bukan hanya untuk HIPMI tapi juga bisa berdampak ke perekonomian bangsa. 

"Jika berhasil insyallah ini akan sangat membantu mengurangi pengangguran dan kemiskinan. Penambahan jumlah lapangan pekerjaan ini penting. HIPMI Perguruan Tinggi dan HIPMI Goes To school dan akan saya kembangkan lebih baik, kita buat roadmap yang baik bersama bibit unggul" pengusaha baru di kampus," ujar Ajib.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X