4 Tips Jadi Terkenal di Twitter Lewat Cuitan

- Jumat, 27 September 2019 | 10:40 WIB
ilustrasi/pixabay
ilustrasi/pixabay

Bukan hanya Instagram, lewat media sosial Twitter pun orang-orang bisa viral. Sebenarnya orang bisa di viral di Twitter dan menjadi perbincangan hangat publik asalkan konten yang dibuatnya menarik.

Untuk menjadi viral di Twitter tidak bergantung pada banyak atau sedikitnya pengikut, karena jika konten menarik dan seru orang-orang akan langsung tertarik dan membagikannya konten tersebut ke akunnya atau ke media sosial lainnya.

-
ilustrasi/pixabay

 

Nah, buat kamu yang mau viral dan dikenal banyak oleh warganet Twitter, mungkin kamu bisa mengikuti 4 tips dari Agung Yudha selaku Head of Public Policy Twitter Indonesia. Mau tau apa-apa saja tips yang bisa kamu ikuti agar viral di Twitter? Yuk simak informasi berikut ini.

1. Punya gaya tersendiri

-
ilustrasi/unsplash

 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan agar dikenal banyak warganet di Twitter ialah memiliki gaya sendiri, artinya kamu harus punya ciri khas sendiri tanpa mengikuti gaya orang lain. Jika kamu konsisten dengan ciri khas tersebut, lambat laun kamu akan dikenal oleh warganet. Kamu juga bisa membangun komunikasi berkaitan dengan informasi-informasi diri kamu di linimasa Twitter.

2. Aktif dalam menulis

-
ilustrasi/unsplash

 

Kamu tak perlu malu untuk menulis cuitan menarik di Twitter. Walaupun bukan tulisan sendiri, kamu bisa merepost tulisan menarik dari akun lain. Satu hal yang kamu harus tau saat menulis cuitan di Twitter ialah memahami aturan yang berlaku agar cuitan-cuitan tidak melampaui batas.

3. Lihat tren yang ada

-
ilustrasi/unsplash

 

Agar dikenal oleh banyak warganet, kamu bisa berkontribusi dalam di linimasa Twitter. Kamu bisa melakukannya dengan nimbrung saat banyak warganet membicarakan sesuatu.

4. Jangan selalu terpaku dengan teks

-
ilustrasi/pixabay

 

Tak selalu dengan teks, kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur untuk membuat cuitan kamu lebih menarik. Misalnya saja dengan menggunakan gambar, video, gif, poling hingga galeri.

Setelah mengetahui tips untuk menjadi terkenal di Twitter, kamu harus tau nih bagaimana para admin Twitter merespon topik terhangat yang banyak dibicarakan di Twitter.

Tim media sosial dari akun-akun resmi di Twitter yang biasa dipanggil "admin" atau "mimin", punya strategi dalam merespons topik terhangat di linimasa agar relevan dengan institusi atau merek mereka.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X