Dapat Kiriman Asap,  Udara Selangor Memburuk
Kabut asap yang menyelimuti Selangor, Malaysia. (The Star)
News

Dapat Kiriman Asap,  Udara Selangor Memburuk

Rabu, 11 September 2019 12:36 WIB 11 September 2019, 12:36 WIB

INDOZONE.ID - Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sejumlah wilayah Pulau Kalimantan membuat Negara Malaysia terkena imbas kabut asap. Alhasil, kualitas udara lima daerah di Selangor, Malaysia berada pada level tidak sehat. 

Dilansir dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kabut asap terdeteksi di wilayah perbatasan Kalimantan Barat dan Serawak, Malaysia pada Senin (10/9) pukul 16.00 WIB.

Dikutip dari Media The Star , lima daerah di Selangor yang kualitas udaranya memburuk yakni Klang, Banting, Johan Setia, Petaling Jaya dan Kuala Selangor. Sementara di wilayah Rompin, Pahang, kualitas udara naik menjadi level sangat tidak sehat.

Rompin menjadi satu-satunya daerah yang sangat tidak sehat menurut situs web Departemen Lingkungan (DEO) setempat. Selain Rompin, Pahang, beberapa daerah di Malaysia juga terkena imbas kabut asap yakni Kuala Lumpur, Putrajaya, Negri Sembilan, Melaka, dan Johor.

Departemen Kesehatan Selongor meminta warga melakukan tindakan pencegahan dengan menutup jendela untuk mencegah kabut asap memasuki rumah atau bangunan, serta mengurangi kegiatan di luar ruangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Yulia Marianti
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU