Ini Alasan Gerindra Sodorkan Nama Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI

- Jumat, 31 Januari 2020 | 23:02 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik (kanan) memberi penjelasan dalam sebuah diskusi di Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020) (INDOZONE/Murti)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik (kanan) memberi penjelasan dalam sebuah diskusi di Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020) (INDOZONE/Murti)

Partai Gerindra menyatakan punya alasan dan dasar kuat menyodorkan nama Ahmad Riza Patria menjadi wakil Gubernur DKI Jakarta yang nantinya dipilih DPRD setempat. Kini, proses pemilihan itu tinggal menunggu kelanjutan di dewan.

"Riza memang aktif sejak kepemudaan di Jakarta, paham soal ke-jakartaan. Karena itu saya kira salah satu menjadi dasar pertimbangan, pengalaman berorganisasi di Jakarta, sebagai anggota DPR," kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik di Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Menurut Taufik, sosok Wagub DKI yang terpilih mestinya punya kapasitas dan kompetensi yang bagus. Sehingga ketika sudah dilantik dan menjabat kedepannya tidak perlu belajar lagi soal Jakarta. Sosok itu dinilai ada pada Ahmad Riza Patria.

"Karenanya wakil gubernur yang akan datang tidak mesti belajar dulu, dia memang heru lanjut, sudah harus jalan untuk melaksanakan visi dan misi Anies-Sandi," terangnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini juga menuturkan, selain Ahmad Riza Patria, nama calon untuk Wagub dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah diserahkan kepada Gubernur Anies Baswedan yakni Nurmansyah Lubis. 

Gerindra dan PKS sudah sepakat menyerahkan dua nama tersebut kepada Gubernur Anies yang kemudian meneruskannya ke DPRD DKI Jakarta.

"Surat dari Pak Anies sudah dilayangkan kepada DPRD. DPRD sudah merusmuskan dan pada Senin (6/2) ada Rapimgab (Rapat Pimpinan Gabungan) berkaitan dengan proses pengesahan tata tertib," sambungnya.

Dikatakannya, guna memuluskan sosok Ahmad Riza Patria jadi Wagub, Gerindra telah merencanakan untuk menyambangi sejumlah partai yang duduk di kursi di Dewan. Ini sebagai perkenalan sekaligus konsolidasi untuk mendapatkan dukungan.

"Senin dan Selasa besok kami sudah ada jadwal untuk roadshow secara formal ke fraksi-fraksi. Dua hari selesai," pungkasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X