Ungkap Kasus Novel Baswedan, Polda Metro Jaya Dapat Penghargaan

- Rabu, 11 Maret 2020 | 19:27 WIB
Dir Krimum Kombes Suyudi saat menerima penghargaan dari Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/3/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Dir Krimum Kombes Suyudi saat menerima penghargaan dari Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/3/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan kepada jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Penghargaan itu diberikan karena Polda Metro Jaya berhasil menyelesaikan berbagai kasus besar salah satunya kasus penyiraman air keras ke Novel Baswedan.

"Hasil penelitian 800 responden itu Polda Metro Jaya termasuk paling banyak menyumbang prestasi kepada Polri termasuk yang paling mendapat perhatian masyarakat itu kasus Novel. Bisa dibayangkan sudah dua tahun bekerja dan akhirnya terbongkar," kata Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Edi menyebut dari hasil penelitian Lemkapi, Polda Metro berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Apalagi pasca Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus besar yaitu penyiraman air keras ke Novel Baswedan yang sudah bergulir selama dua tahun.

"Inilah apa yang membuat masyarakat semakin percaya ke Polri bahwasanya di sini penengakkan hukum profesional dan keadilan," ungkap Edi.

Selain itu, kasus lain yang menjadi sorotan Lemkapi yaitu pengungkapan kasus mafia properti. Diketahui, beberapa waktu belakangan memang Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus mafia properti seperti penipuan modus perumahan syariah.

"Mungkin ada kasus lain, perumahan berbasis syariah yang untungnya lumayan besar dan banyak korban dari masyarakat. Ini bisa meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat ke Polri saat ini," kata Edi.

Kemudian, Edi memberikan penghargaan berupa piagam dan diterima langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto. Edi berharap jajaran Polda Metro semakin meningkatkan kinerjanya pasca mendapat penghargaan itu.

Kombes Suyudi mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Lemkapi atas penghargaanya. Dia menegaskan pihaknya bekerja tanpa mengharapkan penghargaan dari berbagai pihak.

"Kita bekerja dengan hati dan tulus untuk masyarakat tapi ada perhatian khusus dan mendapat penghargaan atau reward kami sangat syukuri. Apa yang kami terima ini adalah bentuk perhatian dan motivasi yang menjadikan sebuah spirit baru," pungkas Suyudi.

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X