The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

ABK Diamond Princess yang Positif Virus Corona Mulai Sembuh
Jubir Pemerintah untuk Virus Corona Achmad Yurianto (INDOZONE/Mula Akmal)
News

ABK Diamond Princess yang Positif Virus Corona Mulai Sembuh

Satu kali lagi jalani tes.

Selasa, 10 Maret 2020 15:10 WIB 10 Maret 2020, 15:10 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara Pemerintah terkait Virus Corona, Achmad Yurianto menyatakan pasien kasus nomor 06 yang merupakan anak buah kapal  (ABK) Diamond Princess menunjukkan tanda sembuh dengan hasil tes negatif virus corona.

"Kasus 06 ini sudah masuk hari yang kelima pemeriksaannnya sudah negatif," ucapnya di Komplek Istana Kepresidenan, Selasa (10/3/2020).

Menurutnya, Pemerintah masih menunggu pemeriksaan negatif yang kedua kalinya dan akan dialkukan lusa mendatang.

"Jadi setelah negatif pertama dua hari kemudian kalau negatif juga kita keluarkan dari rumah sakit Kasus 06 ini ABK Dimond Princess yaitu imported case," ungkapnya.

Yuri menyatakan pasca dinyatakan negatif, pemerintah akan memberikan edukasi yang bersangkutan untuk melaksanakan self isolated. Pasien sembuh tadi harus menahan diri untuk tidak kontak dengan siapapun sementara waktu.

"Bukan berarti tidak boleh sama sekali, boleh kontak dengan siapapun tapi ditahan harus gunakan masker dan berusaha posisinya jarak 2 meteran," jelasnya.

Pasien sembuh tersebut, sambungnya, harus sudah bisa melakukan self monitoring terhadap dirinya sendiri, bisa memperhatikan betul apa ada keluhan panas, apakah ada keluhan batuk, juga keluhan lainnya dan melaporkan secara rutin ke petugas kesehatan yang ditunjuk.

"Nanti kita akan berikan kontak petugas kesehatan diawali oleh petugas kesehatan.  Ini untuk kasus 06, tetapi baru sekali negatif, kita tunggu dua hari lagi kalau negatif yang bersangkutan tidak perlu lagi di rawat, mudah-mudahan segera selesaikan," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Susi Fatimah
Mula Akmal
Mula Akmal

Mula Akmal

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US