Jalan Rasuna Said Terpantau Macet Imbas Demo 212 di Kedubes India

- Jumat, 6 Maret 2020 | 16:46 WIB
Aksi massa demo 212 (INDOZONE/Murti)
Aksi massa demo 212 (INDOZONE/Murti)

Ratusan massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Kedutaan Besar India, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020).

Peserta aksi demo tampak memadati area Kedutaan Besar India. Aksi ini merupakan bentuk protes atas kekerasan terhadap umat Islam di India.

Pantauan Indozone di lapangan, akibat aksi ini jalan Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, terpantau macet. Titik kemacetan berada persis di depan Kedutaan Besar India, mulai dari arah Mampang Prapatan menuju Rasuna Said.

Kendaraan roda dua dan empat hanya bisa melaju dengan sekira 20-30 Km/jam. Di pinggir jalan, tampak sejumlah petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas supaya arus kendaraan bisa melaju.

Demo PA 212 yang dimulai seusai salat Jumat tadi, masih berlangsung dan saat ini massa peserta demo makin mendekati Kedutaan Besar India. Bahkan, tampak peserta bertahan dan menyempaikan protes mereka kepada pemerintahan India terhadap kekerasan muslim di sana.

Aksi demo 212 yang sudah berjalan hampir dua jam masih dikawal dan dijaga ketat ratusan petugas kepolisian. Mereka masih siap dan bersiaga menjaga jalannya demo.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X