Pulang Setelah 2 Bulan Bertugas, Perawat Corona Ditanya Anak: Om Ini Siapa ya?

- Senin, 20 April 2020 | 21:28 WIB
Ilustrasi seorang perawat Covid-19 di Wuhan. (photo/Ilustrasi/REUTERS/Aly Song)
Ilustrasi seorang perawat Covid-19 di Wuhan. (photo/Ilustrasi/REUTERS/Aly Song)

Petugas medis menjadi salah satu garda terdepan yang berjuang melawan wabah Covid-19 di seluruh dunia. Salah satu kisah memilukan terjadi di Wuhan, seorang perawat yang bertugas selama dua bulan itu akhirnya kembali ke rumahnya.

Namun, bukannya mendapatkan sambutan hangat dari sang putri kecilnya, ia malah tak menduga kalau putrinya itu melupakan dirinya karena penampilannya yang berubah.

Dilansir dari Asiaone, Senin (20/4/2020), pria bernama Wang Benxue itu pergi ke Wuhan pada 4 Februari dengan rambut yang masih hitam tebal. Setelah dua bulan bertugas, rambut Wang yang berusia 39 tahun itu kini telah memiliki banyak uban.

Sesampainya di rumah pada 1 April, Wang memanggil putrinya. Tapi, sang putri kecilnya sama sekali tak mengingatnya karena memilki penampian yang berbeda dengan dua bulan yang lalu.

"Maaf, om ini siapa ya?" kata putrinya itu.

Setelah beberapa menit, putrinya baru menyadari bahwa sosok berambut putih itu ialah sang ayah. Sang putri pun langsung memeluk Wang sembari menarik rambutnya. Meski begitu, Wang mengaku canggung dengan adengan yang telah terjadi.

Wang mengatakan bahwa penampilannya berubah karena terlalu stres saat merawat pasien Covid-19. Sebelumnya, ia ditempatkan di Rumah Sakit Jianghan Fangchang dan bertanggung jawab untuk merawat 21 pasien.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X