Menteri PPPA Ungkap 41 Wanita dan 6 Anak Meninggal Dunia Akibat Corona

- Rabu, 22 April 2020 | 17:38 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga.(ANTARA/Dewanto Samodro)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga.(ANTARA/Dewanto Samodro)

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati membeberkan data perempuan dan anak-anak yang terpapar virus Corona atau Covid-19.

Berdasarkan data yang diperolehnya dari 29 provinsi, Bintang menyebutkan bahwa terdapat sebanyak Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 14.755, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 4.254.

"Positif dan dirawat 94 orang, sembuh 27 orang, dan meninggal dunia 41 orang," ucap Bintang dalam video conference di BNPB Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Sementara itu, untuk anak-anak yang dinyatakan positif terpapar virus corona dan dirawat di rumah sakit sebanyak 26 orang, sembuh sebanyak 9 orang, dan meninggal dunia 6 orang.

"ODP 6.744, PDP 991, positif dirawat 26 positif, sembuh 9, meninggal 6," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bintang berharap bahwa provinsi-provinsi yang belum melaporkan data dari sisi perempuan dan anak terkait virus Corona dapat bekerja sama dengan dinas-dinas PPPA dan tim gugus tugas.

"Sehingga dalam waktu cepat ini kami sudah bisa mendapatkan data terpilah baik dari sisi usia maupun jenis kelamin," tutup Bintang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X