Alamak! Harga Sepeda yang Ditabrak di Sudirman Setara Avanza

- Minggu, 29 Desember 2019 | 10:40 WIB
Sepeda-sepeda yang ditabrak oleh pengemudi Avanza (Istimewa).
Sepeda-sepeda yang ditabrak oleh pengemudi Avanza (Istimewa).

Tabrakan terjadi di ruas Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu pagi (28/12). Sebuah mobil Multy Purpose Vehicle (MPV) bermerek Toyota Avanza, 'menyapu' tujuh pesepeda yang tengah berjalan santai di jantung Ibu Kota.

Kecelakaan itu membuat sejumlah pesepeda mengalami luka ringan hingga berat. Tak hanya itu, sepeda mereka juga mengalami kerusakan.

Dalam informasi yang dihimpun Indozone, sepeda yang ditunggangi bukan sepeda biasa. Ada merek Cannondale, Cervelo hingga Ridley. Merk-merk sepeda ini pun memiliki harga selangit.

Selain merupakan barang impor, sepeda-sepeda ini terkenal karena kualitasnya juga sebagai barang lifestyle yang sudah mendunia. Mari kita simak perkiraan beberapa harga sepeda tersebut, yang bisa untuk beli satu mobil Toyota Avanza baru.

Cannondale

-
Sepeda Cannondale (Cannondale).

Perusahaan sepeda Cannondale didirikan tahun 1970. Ia bermarkas di Wilton, Amerika Serikat. Sepeda Cannondale sangat berkualitas. Itu diracik dari material Alumunium hingga Carbon Fiber dengan tgeknologi khusus, sehingga sangat nyaman digunakan. Hal ini yang membuat harga Cannondale sangat mahal.

Harga sepeda Road Bike Cannondale beskisar antara Rp9,9 juta hingga Rp197,1 juta. Model termurah adalah seri Cannondale CAAD8 SORA 2016, Rp9,9 juta dan yang termahal ada seri Supersix EVO Hi-Mod yang berkisar Rp197,1 juta.

Cervelo

-
Cervelo S5 Team Dimension Data LTD 2018 (Cervelo).

Cervelo adalah sebuah merk sepeda kenamaan yang berasal dari Kanada. Cervélo berdiri tahun 1995 di sebuah tempat bernama Toronto, Ontario, Kanada. Saat ini Cervélo memproduksi berbagai komponen sepeda dan sepeda-sepeda yang memiliki kualitas tinggi.

Merk sepeda asal Kanada ini menggunakan carbon sebagai material sepeda yang melapisi alumunium atau bahan titanium untuk model-model spesial. Cervelo bahkan dipercaya membangun sepeda untuk para atlit dunia.

Desain meruncing dengan material  berteknologi khusus membuatnya lebih enteng sehingga menjadikannya salah satu sepeda termahal di dunia.

Harga sepeda Cervelo berkisar antara Rp26.5 juta hingga Rp200 jutaan. Harga sepeda termurah dalam list harganya adalah Road Bike Cervelo R2105 tahun 2017 Rp26.538.640 dan harga termahalnya yakni Cervelo S5 Team Dimension Data LTD 2018 Rp200.040.000.

Ridley

-
Ridley Dean Fast Dura Ace D12 (Ridley).

Ridley bikes merupakan merk sepeda asal Belgia yang dibangun oleh Jochim Aerts pada tahun 1997. Merk sepeda ini tidak asing lagi di dunia balap sepeda. Harganya tidak juga terbilang mahal karena material yang diguanakan mirip dengan kedua merk diatas.

Dari list harga terbarunya, seri paling mahal Ridley adalah Dean Fast Dura Ace D12, harganya menembus angka 9.999 Euro atau setara dengan Rp155,9 juta sementara seri termurahnya adalah Helium SLA 10S ML seharga 1.399 Euro atau setara dengan Rp21,8 juta.

Jika ketujuh sepeda yang ditabrak New Avanza tersebut adalah salah satu seri tertinggi dari ketiga merek ini, maka sopir naas Toto Prasetio, tidak dapat menebus sepeda-sepeda yang rusak karena harganya melebihi New Avanza miliknya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X