Mulai Menyebar di Eropa, Italia Terkena Dampak Virus Corona Terparah
Ilustrasi. (Envatoelements/duallogic)
News

Mulai Menyebar di Eropa, Italia Terkena Dampak Virus Corona Terparah

Dengan jumlah kematian 11 orang.

Rabu, 26 Februari 2020 13:10 WIB 26 Februari 2020, 13:10 WIB

INDOZONE.ID - Wabah virus corona semakin meluas. Tak hanya di Tiongkok, kini kasus Covid-19 mulai memasuki wilayah tiga negara di Eropa, yaitu Austria, Swiss dan Kroasia.

Melansir dari BBC, Rabu (26/2/2020), Italia merupakan negara Eropa yang terdampak corona paling parah. Bahkan dari data arcGis.com, Italia mengonfirmasi 322 kasus dengan jumlah kematian 11 orang.

Italia
Salah satu sudut kota di Caserta, Italia (Unsplash.com/Pier Luigi Valente)

Para menteri kesehatan dari Perancis, Jerman, Italia dan Komisi Uni Eropa berkomitmen untuk menjaga perbatasan terbuka ketika kasus-kasus baru virus muncul di seluruh Eropa dan di Italia tengah dan selatan.

"Kami berbicara tentang virus yang tidak menghormati perbatasan," kata Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza.

Namun, Menteri Kesehatan Matt Hancock mengatakan tidak ada rencana untuk menghentikan penerbangan dari Italia, yang menarik sekitar tiga juta pengunjung Inggris setiap tahun.

Sebelumnya, dilaporkan virus corona membuat beberapa kota di Italia menjadi sepi. Bahkan, ada 11 wilayah yang dikabarkan diisolasi karena khawatir penyebaran Covid-19 yang semakin luas.

Italia
Ilustrasi (Unsplash.com/Pier Luigi Valente)

Kasus virus corona juga membuat warga di negara Eropa panik, khususnya Italia. Mereka  menyerbu pasar swalayan, mulai menimbun kebutuhan pokok, diwartakan Mirror.co.uk.

Pada Senin, 24 Februari 2020, ada tujuh orang meningga di dunia akibat virus corona di Italia, serta 220 lainnya terpapar virus corona.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU