AHY Siap Maju di Pilpres 2024, Tapi Realistis dengan Kondisi Partai Demokrat

- Minggu, 17 April 2022 | 15:03 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Dok Partai Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Dok Partai Demokrat)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat bicara mengenai Pilpres 2024. Saat ini dia belum bisa memastikan apakah akan maju di ajang pesta demokrasi pemilihan kepala negara tersebut.

“Memang kepastian hanya milik Allah SWT. Tapi, tugas kita adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Saya tentunya ingin menjalankan amanah yang diberikan kepada saya ketika Kongres V Partai Demokrat tahun 2020 yang lalu. Pemilik suara di seluruh Indonesia mengharapkan saya bisa memimpin Partai Demokrat dan bisa meningkatkan performance dan capaian dari pemilu sebelumnya,” ujar AHY sebagaimana dalam keterangannya, Minggu (17/4/2022).

Dia menekankan bahwa setiap partai politik pasti mempunyai tujuan tersendiri di Pemilu 2024, begitu juga dengan Partai Demokrat. AHY berujar jika ada peluang dan jalan terbuka, maka dirinya akan maju di Pilpres 2024.

Tapi partai Demokrat juga sadar, dalam mengusung pasangan di Pilpres 2024, harus dibutuhkan presidential threshold sebesar 20 persen. Untuk itu diperlukan kawan berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Baca juga: NIKI Peluk Najwa Shihab Usai Bawakan Lagu 'Sempurna' di Coachella, Terharu hingga Menangis

“Kalau ada peluang atau jalan terbuka, karena kami ingin mengikuti konstitusi. Tidak mungkin partai politik tidak punya tujuan atau pun objektif seperti itu. Partai Demokrat harus juga memiliki optimisme, tetapi juga realistis, karena kita tahu, untuk mengikuti Pilpres, maka harus dipenuhi presidential threshold sebesar 20 persen. Artinya partai-partai harus berkoalisi dengan partai lainnya,” terang AHY.

Lebih jauh AHY menjelaskan, ada harapan besar pada Pemilu tahun 2024 Partai Demokrat bisa bangkit dan berjaya kembali, sehingga. Harapan itulah yang dijadikan sebagai pelecut bahwa dirinya mendapat mandat dari seluruh kader untuk kembali membuat Demokrat berjaya dan berkiprah lebih luas lagi untuk negeri ini.

“Tentu itu bukan pekerjaan yang sederhana dan ringan. Saya tidak mungkin bekerja sendiri. Itulah mengapa semangatnya adalah kita, dan kita ingin berjuang, berikhtiar, dan berdoa bersama. Sehingga kalau sukses, sukses bersama dan itu semua membutuhkan kekompakan dan saling menguatkan,” tukas AHY.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X