POPULER: AS Sebut Indonesia Berada di Level 1 & Pejabat yang Dicopot Akibat Ulah Istrinya

- Kamis, 4 November 2021 | 08:11 WIB
Warga mengunjungi salah satu pusat belanja di Jakarta Barat. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso) / AKBP Agus Sugiyarso dan istrinya. (Facebook)
Warga mengunjungi salah satu pusat belanja di Jakarta Barat. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso) / AKBP Agus Sugiyarso dan istrinya. (Facebook)

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC) telah menurunkan level COVID-19 di Indonesia jadi level 1. Hal ini artinya Indonesia sudah lebih baik dalam mengendalikan pandemi.

Ini tentu menjadi labar baik untuk masyarakat Indonesia yang sekian lama telah berjuang menghadapi 'badai' pandemi.

1. Amerika Serikat Nyatakan Indonesia Kini Berada di Level 1

Dalam kategori level 1 ini, Indonesia bersanding dengan negara lainnya seperti Kuwait, Bhutan, Selandia Baru, Taiwan, dan Hong Kong.

Karena kategori level 1 tersebut, beberapa negara sudah membolehkan warga Indonesia untuk berkunjung ke negaranya, seperti ke Amerika Serikat, Thailand, dan Australia.

Memang seperti yang kita ketahui, perkembangan COVID-19 di Indonesia menunjukkan perbaikan.

Apalagi sudah banyak wilayah di Indonesia yang masuk dalam kategori PPKM Level 1.

Baca selengkapnya: Amerika Serikat Nyatakan Indonesia Kini Berada di Level 1

2. Berikut Sederet Pejabat Publik yang Dicopot Akibat Ulah Istrinya

AKBP Agus Sugiyarso terpaksa dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Tebingtinggi tak lama usai video TikTok istrinya viral di media sosial.

Dalam video tersebut, istri AKBP Agus, Eci Agus Sugiyarso, memamerkan segepok uang kertas berwarna merah yang diduga pecahan Rp100 ribu.

Akibatnya, usai dicopot dari jabatannya, kini AKBP Agus juga harus menghadap ke Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak untuk dievaluasi.

Tak hanya AKBP Agus, kejadian serupa juga pernah dialami beberapa pejabat sebelumnya. Dimana mereka terpaksa dicopot atau dipecat dari jabatannya karena ulah istrinya.

Baca selengkapnya: Berikut Sederet Pejabat Publik yang Dicopot Akibat Ulah Istrinya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X