Pesan Wapres Jelang Libur Nataru: Tetap Waspada

- Senin, 1 November 2021 | 18:43 WIB
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/@kyai_marufamin)
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/@kyai_marufamin)

Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan lonjakan kasus Covid-19 di masa liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Kita juga harus tetap mewaspadai perlunya antisipasi masa liburan yang cukup panjang, sehubungan dengan Natal dan Tahun Baru," kata dia, saat memimpin Rapat Terbatas tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melalui konferensi video di Jakarta, Senin.

Wapres berharap, kewaspadaan yang dimiliki oleh semua pihak bisa mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

"Ini sebentar lagi kita akan memasuki adanya peningkatan mobilitas yang cukup tinggi, bahkan sebelum libur Natal dan Tahun Baru. Jadi perlu meningkatkan kewaspadaan kita," katanya.

Di sisi lain, Menteri Kesehatan, Budi Sadikin, mengatakan, penerapan protokol kesehatan akan semakin ketat diterapkan menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Hal itu bertujuan menjaga kondisi penurunan kasus penularan Covid-19 saat ini di berbagai daerah, serta mengantisipasi potensi lonjakan gelombang ketiga.

"Protokol kesehatan ini menjadi penting karena selagi Indonesia sedang turun (kasus Covid-19) sekarang, kami ingin memastikan implementasi protokol kesehatan bisa kita lakukan sebaik-baiknya, agar tidak terjadi lonjakan lagi, terutama nanti menghadapi Natal dan Tahun Baru," kata dia. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X