Polda Papua Harap KKB Jangan Selalu Gunakan Kekerasan

- Rabu, 3 November 2021 | 08:26 WIB
Anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). (ANTARA FOTO/HO-Humas Nemangkawi)
Anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). (ANTARA FOTO/HO-Humas Nemangkawi)

Polri dalam hal ini Polda Papua mengimbau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) untuk menyerahkan diri. Polisi juga menyebut tindakan kekerasan yang dilakukan oleh KKB tidak akan pernah menyelesaikan masalah.

"Kepada Kelompok Kriminal Bersenjata untuk segera menyerahkan diri, karena tindakan kekerasan yang dilakukan KKB itu tidak bisa menyelesaikan masalah," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Kamal menyampaikan hal tersebut saat mengklarifikasi terkait kabar terbakarnya Bandara Sugapa beberapa waktu yang lalu. Kamal menegaskan jika berita itu merupakan berita hoax.

"Terkait adanya pemberitaan pada tanggal 29 Oktober 2021 yang memberitakan Kantor Airnav Bandara Bilogai Sugapa terbakar, itu tidak benar," papar Kamal.

Lebih jauh Kamal meminta seluruh masyarakat di Papua untuk ikut menjaga situasi keamanan di Papua. Dia meminta masyarakat untuk tidak mudah mempercayai informasi yang beredar.

"Kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, jangan muda percaya dengan informasi yang belum jelas sumbernya," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X