DPR Segera Gelar Rapat dengan Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu, Bahas Jadwal 2024?

- Rabu, 19 Januari 2022 | 15:48 WIB
Suasana Rapat Paripurna DPR RI. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Suasana Rapat Paripurna DPR RI. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan rapat kerja dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai perwakilan pemerintah serta KPU, Bawaslu, dan DKPP sebagai penyelenggara Pemilu pada Senin (24/1/2022).

Hal ini dilakukan untuk membahas penetapan jadwal pelaksanaan rapat membahas penetapan tanggal Pemilu 2024.

"Besok hari Senin tanggal 24 (Januari) kalau tidak ada perubahan. Kami akan mengundang menteri dalam negeri, KPU, Bawaslu, DKPP untuk membicarakan, mudah-mudahan bisa putus tanggal dan tahapan pemilunya," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Mengenai jadwal Pemilu 2024, ia menyatakan bilamana pihaknya mendukung tanggal yang memang sudah disepakati oleh pemerintah dan KPU.

"Kalau saya dari awal, dari awal berpandangan, kalau sudah ada kesepakatan antara pemerintah dengan penyelenggara Pemilu, kita dukung. Karena kan dua komponen itu yang terlibat langsung, yang satu ngurusin teknisnya, yang satunya lagi nyiapin anggarannya," terang Doli.

Menurut Doli partai politik hanya menjadi kontestan. Sehingga menurut dia terkait urusan Pemilu alangkah baiknya diserahkan kepada penyelenggara Pemilu.

"Terus partai-partai politik kan cuma jadi kontestan. Nah mereka yang menyiapkan pemilu itu gitu," tambah Politikus Partai Golkar ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X