LBHM Nilai Penyitaan Buku Pembahasan Soal Ganja Milik Jeff Smith Berlebihan

- Minggu, 25 April 2021 | 16:17 WIB
Buku Jeff Smith yang disita Polres Jakbar. (Dok. Polres Jakbar)
Buku Jeff Smith yang disita Polres Jakbar. (Dok. Polres Jakbar)

Lembaga Hukum Masyarakat (LBHM) mengkritik penyitaan 4 buku milik aktor Jeff Smith yang membahas soal ganja. Penyitaan buku tentang ganja  tersebut dinilai berlebihan.

"Tersitanya empat buku tentang ganja dari mobil Jeff Smith, LBHM menilai tindakan Polres Jakarta Barat ini cukup reaktif dan berlebihan," kata Koordinator Penanganan Kasus LBHM Yoshua Octavian, Minggu (25/4/2021).

Selain menyoroti penyitaan buku yang membahas soal ganja milik Jeff Smith, LBHM juga menilai tindakan Polres Jakarta Barat yang mematikan mic saat Jeff membahas soal ganja di depan awak media.

Dalam pernyataannya, Jeff membahas soal ganja yang tidak layak dikategorikan sebagai narkotika golongan I. LBHM menilai pernyataan Jeff seharusnya bisa menjadi refleksi untuk segera melakukan penelitian terhadap penggunaan ganja.

"Pernyataan Jeff Smith sepatutnya menjadi refleksi untuk segera melakukan penelitian terhadap penggunaan ganja," kata Yoshua Octavian.

-
Buku-buku Jeff Smith yang disita polisi. (Istimewa)

Adapun buku-buku yang disita oleh Polres Jakarta Barat yaitu berjudul Hikayat Pohon Ganja, Dunia Dalam Ganja, Kriminalisasi Ganja dan Strategi Gerakan Lingkar Ganja Nusantara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X