Google Argentina Offline karena Pria Ini Membeli Situs Web Mereka Seharga Rp40 Ribu

- Jumat, 30 April 2021 | 20:25 WIB
Seorang pria membeli Google Argentina. (Photo/India Times)
Seorang pria membeli Google Argentina. (Photo/India Times)

Untuk sesaat, nama domain Google Argentina berada di tangan seorang desainer grafis berusia 30 tahun dari Buenos Aires, yang berhasil membelinya hanya dengan 270 pesos Argentina (Rp40 ribu).

Seluruh kehadiran web raksasa penelusuran di seluruh negeri itu turun selama beberapa jam pada Rabu (28/4/2021) dan dialihkan sebentar ke Nicolas Kuroña, yang mengaku telah membeli domain 'Google.com.ar' melalui proses hukum yang normal.

Dilansir dari BBC, Jumat (30/4/2021), Nicolas menjelaskan bagaimana dia bisa membeli nama domain Google Argentina - secara legal.

-
(Photo/India Times)

Baca juga: Istri Belikan Suami PS5 Sebagai Ucapan Terima Kasih karena Membantu Pekerjaan Sehari-hari

Di malam yang menentukan itu, Nicolas mulai mendapatkan pesan bahwa Google sedang down. Dan ketika dia melihatnya sendiri, dia masuk ke Pusat Informasi Jaringan Argentina (NIC), yang menangani nama domain .ar di negara tersebut, dan yang mengejutkan, google.com.ar muncul sebagai tersedia untuk dibeli hanya dengan Rp40 ribu.

google-argentina-domain-name-539299.html">

"Saya ingin mengklarifikasi bahwa masuk ke http://nic.ar saya melihat nama http://google.com.ar tersedia dan secara legal membelinya!" katanya melalui tweet di akun Twitternya yang telah mengumpulkan lebih dari 80 ribu suka.

 

"Ketika proses pembelian selesai dan data saya muncul, saya tahu bahwa sesuatu akan terjadi ... Saya sangat cemas," ungkapnya.

"Saya tidak percaya apa yang baru saja terjadi," katanya lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X