The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Teroris Pegawai Kimia Farma Ternyata Pernah Diciduk Densus Sebelumnya
Ilustrasi teroris. (istimewa)
News

Teroris Pegawai Kimia Farma Ternyata Pernah Diciduk Densus Sebelumnya

Bahkan sempat dipenjara

Senin, 13 September 2021 21:24 WIB 13 September 2021, 21:24 WIB

INDOZONE.ID - S, terduga teroris pegawai Kimia Farma yang ditangkap di Bekasi ternyata sebelumnya pernah diciduk oleh Densus 88 AT Polri. Bahkan, S juga sudah pernah menjalani hukuman penjara atas kasus yang sama.

"Yang bersangkutan benar memang pernah ditangkap dan sudah menjalani vonis 3,5 tahun," Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan di RS Polri, Jakarta, Senin (13/9/2021).

Kombes Ramadhan kemudian mengungkap alasan pihaknya kembali menangkap S. Sebab, S kembali terlibat dalam kasus terorisme.

"Kenapa dia ditangkap lagi? Tentu penangkapan tersebut bukan kaitannya adalah tindak pidana terorisme yang telah dilakukan dan sudah mendapat vonis. Tetapi, penangkapan terhadap tersangka adalah perbuatan baru setelah yang bersangkutan setelah keluar menjalani hukuman," beber Ramadhan.

Mengenai aksi tersangka dalam jaringan teroris, Ramadhan menyebut tersangka berperan sebagai Dewan Suro jaringan teroris JI. Namun, Ramadhan menyebut pihaknya masih mendalami terkait peran S.

Sekedar informasi, S ditangkap Densus 88 di Bekasi pada Jumat, 10 September 2021 lalu. Selain S, Densus juga menangkap sejumlah terduga teroris lainnya saat itu.

S ditangkap karena diduga tergabung dalam jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI). Densus sendiri menyebut S pernah tergabung dalam Perisai Nusantara Esa yang bergerak dalam bidang advokasi JI.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US