Tragis, Seorang Pemuda Lompat ke Sungai karena Takut Polisi, Jasadnya Belum Ditemukan

- Selasa, 14 September 2021 | 20:21 WIB
Proses pencarian yang dilakukan tim SAR Bungo.(Istimewa)
Proses pencarian yang dilakukan tim SAR Bungo.(Istimewa)

Seorang pemuda bernama Rangga (21 tahun) nekat terjun ke Sungai Batangtebo, Jambi, saat melihat polisi datang menghampirinya pada Selasa (14/9/2021).

Tragisnya, jasad pemuda asal Kabupaten Bungo, Jambi, itu hingga kini belum ditemukan.

Kepala Basarnas Jambi Abdul Malik mengatakan, tim SAR Bungo sudah menyusuri Sungai Batangtebo bersama pihak kepolisian untuk menemukan batang hidung pemuda tersebut.

Diketahui, sebelum nekat melompat ke sungai, Rangga saat itu sedang duduk-duduk santai di pinggir sungai tersebut bersama temannya. Ia diduga takut berlebihan terhadap polisi.

Rangga diduga tenggelam dan hanyut di Sungai Batangtebo pada pukul 06.00 WIB. 

"Kronologi yang kita terima, saat itu korban sedang duduk-duduk dan melihat ada polisi datang, lalu korban sepertinya panik dan melompat ke sungai, sedangkan temannya tidak sempat menolong, karena korban sudah tidak terlihat lagi," terang Malik kepada wartawan.

Selanjutnya, pukul 06.20 WIB, Tim SAR Bungo menuju lokasi kejadian dan langsung melakukan penyisiran dengan mengendarai perahu karet.

"Di lapangan, Basarnas berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Polres Bungo, Kodim Bute, BPBD Bungo, dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencarian," kata Malik.

Sehari sebelumnya, tim SAR Bungo tiba dari Tabir, Kabupaten Merangin untuk mencari seorang santri ponpes yang tenggelam saat mandi bersama temannya, dan jazadnya ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X