Tinjau Vaksinasi Door to Door, Jokowi: Jemput Bola, Ini Bentuk Pelayanan ke Masyarakat

- Senin, 13 September 2021 | 11:37 WIB
[foto: Youtube Sekretariat Presiden]
[foto: Youtube Sekretariat Presiden]

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan vaksinasi di Dusun Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kegiatan itu disiarkan melalui kanal YouTube sekretariat presiden.

"Setiap kali saya kunjungan ke daerah saya selalu usahakan, yang pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa," ungkap Jokowi, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Isu 3 Periode Masa Jabatan Dipandang Ingin Menjerumuskan Presiden Jokowi

Dalam peninjauannya kali ini, Jokowi melihat proses vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dengan cara dari pintu ke pintu atau door to door di kawasan itu. Ia pun berharap vaksinasi massal yang di semua wilayah dapat berjalan baik.

"Saya ingin memastikan vaksinasi massal berjalan di seluruh provinsi dan kabupaten kota di seluruh tanah air. Pagi ini saya meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door yang dilaksanakan dengan cara jemput bola," terangnya.

"Mendatangi masyarakat, mendatangi rakyat. Petugas datang dari rumah ke rumah, dan saya kira ini adalah satu bentuk pelayanan pada masyarakat," tambah Jokowi.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyebutkan, target vaksinasi akan dilakukan terhadap 8.000 orang yang digelar di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo.

"Hari ini targetnya adalah 8.000 di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo. Dan kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mengakses program vaksinasi sehingga terhindar dari Covid-19," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X